Liga Jerman

Kemenangan kedua musim ini bawa Paderborn tinggalkan dasar klasemen

Kemenangan kedua musim ini bawa Paderborn tinggalkan dasar klasemen

Gelandang Paderborn 07 Ben Zolinski mengendalikan bola dalam pertandingan Liga Jerman melawan Werder Bremen di Weserstadion, Bremen, Minggu (8/12/2019) setempat. (ANTARA/Twitter@SCPaderborn07)

Jakarta (ANTARA) - SC Paderborn memetik kemenangan kedua musim ini untuk meninggalkan dasar klasemen sementara Liga Jerman dengan menaklukkan tuan rumah Werder Bremen 1-0 do Weserstadion, Bremen, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Tambahan tiga poin membuat tim promosi itu naik satu strip ke urutan ke-17, menggusur FC Cologne. Walau sama-sama mengoleksi delapan poin, Paderborn punya keunggulan di sektor selisih gol, yakni defisit 15 gol dibandingkan Cologne yang defisit 18 gol.

Sedangkan Bremen (14) harus rela bertahan di urutan ke-14 setelah dilompati FC Augsburg (17) sehari sebelumnya, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Dortmund hampir dipecundangi tim juru kunci di kandang sendiri

Tampil sebagai tim tamu, Paderborn mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk mengancam gawang Bremen. Christopher Antwi-Adjei sempat merepotkan kiper Jiri Pavlenka, sebelum sepakan Streli Mbamba melebar.

Bremen meresponnya ketika Leonardo Bittencourt dan Davy Klaassen memaksa kiper Leopold Zingerle melakukan penyelamatan ganda. Jual-beli serangan dilakoni kedua tim dengan sengit sampai babak pertama usai.

Babak kedua berjalan dengan tempo yang lebih lambat. Peluang pertama baru hadir pada menit ke-58 saat kapten Paderborn Klaus Gjasula menanduk bola tendangan sudut Kai Proger melambung ke atas mistar gawang.

Baca juga: Pecundangi Wolfsburg, Bremen jauhi zona degradasi

Bremen terlihat berpeluang menjadi tim pemenang pada fase akhir pertandingan, ketika Milot Rashica dan Bittencourt mengancam gawang tim tamu. Namun pemain pengganti Paderborn Michel hadir sebagai pahlawan.

Ia menerima bola operan Mamba untuk diceploskan ke gawang Bremen. Gol tersebut sempat tidak disahkan karena offside, namun VAR mengonfirmasi bahwa gol itu sah untuk mengamankan kemenangan Paderborn.


Cologne jadi juru kunci

Cologne turun ke posisi juru kunci, setelah pada pertandingan Liga Jerman lainnya yang dimainkan lebih awal, mereka takluk 0-2 di kandang Union Berlin.

Penyerang asal Swedia Sebastian Andersson menjadi pahlawan kemenangan Union Berlin dengan gol-golnya pada menit ke-33 dan 50 dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion An der Alten Forsterei, Berlin, tersebut.

Koln menghuni posisi terbawah di klasemen dengan delapan poin, koleksi poin yang sama dengan Paderborn, namun Koln kalah selisih gol. Sementara itu kemenangan kandang keempat secara beruntun bagi Union Berlin, membawa mereka naik ke peringkat kesepuluh dengan 19 poin.

Baca juga: Dua gol Bensebaini antar Gladbach tundukkan Bayern
Baca juga: Dwigol Alario bawa Leverkusen menang 2-1 atas Schalke
Baca juga: Eintracht gagalkan kemenangan perdana Klinsmann bersama Hertha

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar