Liga Champions

Ringkasan Grup F, Ansu Fati bantu Dortmund ke 16 besar

Ringkasan Grup F, Ansu Fati bantu Dortmund ke 16 besar

Manajer Borussia Dortmund Lucien Favre (tengah) melakukan selebrasi bersama para pemainnya usai memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan mengalahkan Slavia Praha di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Selasa (10/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Ina Fassbender)

Jakarta (ANTARA) - Barcelona dan bintang remajanya Ansu Fati turut berperan membantu Borussia Dortmund lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah rangkaian laga pemungkas Grup F rampung Rabu dini hari WIB.

Dortmund pantas mendapat bantuan ini karena mereka berhasil mengalahkan tamunya Slavia Praha 2-1 di Signal Iduna Park, Jerman, kendati harus bermain 10 pemain di lapangan sejak menit ke-77 lantaran kartu kuning kedua untuk Julian Weigl.

Baca juga: Bekuk Slavia dengan 10 pemain, Dortmund lolos ke 16 besar

Kemenangan Dortmund itu menjadi hadiah luar biasa dari Barcelona yang beberapa menit kemudian memenangkan pertandingan melawan Inter di Giuseppe Meazza dengan skor 2-1.

Sebuah gol dari Fati yang baru semenit merumput menggantikan Carles Perez, memastikan kemenangan Barcelona itu pada menit ke-86.

Jika Barcelona bisa mencegah Inter menang saja sudah cukup meloloskan Dortmund, apalagi ketika Nerazurri terkapar di kandang sendiri.

Baca juga: Ansu Fati menangkan Barcelona dan kubur mimpi Inter ke fase gugur

Barcelona memantapkan posisi pada puncak klasemen akhir Grup F dengan koleksi 14 poin dan melangkah ke babak 16 besar didampingi Dortmund (10) yang menempati peringkat kedua.

Inter (7) memperoleh hiburan berupa tiket babak 32 besar Liga Europa sebagai peringkat ketiga Grup F, sedangkan Slavia (2) menjadi juru kunci grup yang sejak awal disebut grup neraka ini.

Baca juga: Ringkasan Grup E: Liverpool dan Napoli lolos, Salzburg turun kasta
Baca juga: Skenario kelolosan tim-tim ke babak 16 besar Liga Champions


Berikut hasil laga pemungkas penyisihan Grup F Liga Champions yang berlangsung Rabu dini hari WIB (tuan rumah disebut pertama):

Borussia Dortmund 2 - Slavia Praha 1 (Jadon Sancho 10', Julian Brandt 61'; Tomas Soucek 43')
Inter Milan 1 - Barcelona 2 (Romelu Lukaku 44'; Carles Perez 23', Ansu Fati 86')

Klasemen akhir Grup F


Baca juga: Chelsea lolos ke fase gugur usai jinakkan Lille
Baca juga: Benfica jegal langkah Zenit sambil kunci tiket Liga Europa

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar