Jakarta (ANTARA) - Barcelona menganggap Lautaro Martinez sebagai pewaris sempurna Luis Suarez tetapi sejumlah sumber mengatakan kepada ESPN bahwa klub itu mencari alternatif yang lebih sesuai dengan kantong setelah Inter Milan memasang banderol 100 juta euro lebih untuk pemainnya itu.

Juara liga Spanyol itu sedang mencari pengganti jangka panjang Suarez yang Januari nanti akan genap berusia 33 tahun dan sudah mengungkapkan kepada Barcelona agar menyiapkan penggantinya sejak setahun lalu.

Antoine Griezmann sudah direkrut musim panas lalu dengan harga 120 juta euro dengan pemikiran dia ditaruh untuk mengisi kedalaman di tengah. Tetapi sejauh ini pelatih Ernesto Valverde memasangnya di sayap kiri sehingga klub itu tetap memerlukan spesialis nomor 9.

Lautaro (22) sudah dimonitor oleh Barca sejak pemain ini membela Racing de Avellaneda, namun penampilan bagusnya di kancah Eropa telah menaikkan harga pemain ini.

Baca juga: Ansu Fati menangkan Barcelona dan kubur mimpi Inter ke fase gugur

Barca yakin, di luar Kylian Mbappe yang tak akan dilepas Paris Saint-Germain, Lautaro adalah pengganti ideal untuk Suarez.

Namun mereka memutuskan mencari alternatif karena menurut seorang sumber, Inter memasang harga tinggi untuk sang pemain ketika Barcaleno tidak sedang memiliki banyak dana.

Untuk itu karena sulit juga memulangkan Neymar musim panas nanti, maka Barca mencari ke seantero Eropa dan Amerika Selatan yang sesuai dengan anggarannya.

Salah satu pemain yang terus dicermati Barcelona adalah pemain FC Salzburg asal Norwegia, Erling Haaland. Tapi pemain ini dikesampingkan karena lebih mencari pemain dengan profil seperti Suarez.

Baca juga: Menanti kiprah Simeone menyelamatkan musim transisi Atletico

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019