Saham Tokyo dibuka sedikit menguat setelah Fed pertahankan suku bunga

Saham Tokyo dibuka sedikit menguat setelah Fed pertahankan suku bunga

Gedung Japan Exchange Group Inc. dan pergerakan grafik pasar saham di Tokyo Stock Exchange (TSE), Tokyo, Jepang. ANTARA/Ist/am.

Saham-saham produk logam, peralatan listrik, dan yang terkait dengan permesinan paling banyak meningkat
Tokyo (ANTARA) - Saham-saham Tokyo dibuka sedikit lebih tinggi pada perdagangan Kamis pagi, karena sentimen pasar didukung oleh Federal Reserve AS mempertahankan suku bunganya tidak berubah dan memberikan penilaian positif terhadap ekonomi negara itu.

Pada pukul 09.15 waktu setempat, indeks acuan Nikkei 225 di Bursa Efek Tokyo (TSE) menambahkan 29,26 poin atau 0,13 persen, dari tingkat penutupan Rabu (11/12/2019), menjadi diperdagangkan di 23.421,12 poin.

Sementara itu, indeks Topix yang lebih luas dari semua saham papan utama di pasar Tokyo naik 1,73 poin atau 0,10 persen, menjadi diperdagangkan pada 1.716,68 poin.

Saham-saham produk logam, peralatan listrik, dan yang terkait dengan permesinan paling banyak meningkat pada menit-menit pembukaan setelah bel perdagangan pagi. Federal Reserve AS pada Rabu (11/12/2019) membiarkan suku bunga acuannya tidak berubah setelah memotong suku bunga di masing-masing tiga pertemuan terakhir.

Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC), komite pembuat kebijakan The Fed, memutuskan untuk mempertahankan kisaran target untuk suku bunga acuan pada 1,5 persen hingga 1,75 persen setelah mengakhiri pertemuan kebijakan dua hari, sesuai dengan perkiraan pasar.

"Prospek ekonomi kami tetap baik meskipun ada perkembangan global dan risiko yang berkelanjutan," kata Ketua Fed Jerome Powell kepada wartawan dalam konferensi pers Rabu sore (11/12/2019).

Baca juga: Bursa Saham Tokyo melemah, jelang pertemuan Federal Reserve
Baca juga: Tunggu hasil pertemuan Fed, saham Tokyo dibuka datar


 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar