Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menelan kekalahan saat menghadapi pasangan China peringkat satu dunia Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong pada penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019.

Bermain di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Kamis, pasangan Hafiz/Gloria harus mengakui keunggulan Zheng/Huang dalam tiga gim yang berjalan selama 61 menit dengan skor 15-21, 22-20, 17-21.

Baca juga: Praveen/Melati gagal ke semifinal BWF World Tour Finals 2019

Pada gim pertama, Zheng/Huang terus memimpin pertandingan. Tak sekalipun Hafiz/Gloria mampu menyamai kedudukan dan mengungguli lawannya itu. Akhirnya, Hafiz/Gloria kalah dengan skor awal 15-21.

Masuk di gim kedua, Zheng/Huang masih sempat memimpin perolehan angka. Namun kali ini Hafiz/Gloria beberapa kali menyamai kedudukan, terutama menjelang akhir permainan. Hafiz/Gloria sukses merebut kemenangan dengan skor 22-20.

Pada gim ketiga, penampilan Hafiz/Gloria tidak stabil. Meskipun kedudukan sempat imbang di awal-awal, Hafiz/Gloria tidak mampu mempertahankannya dan poinnya malah terus tertinggal. Zheng/Huang kembali membuktikan keunggulannya dengan skor 21-17 di akhir gim penentu itu.

Baca juga: The Daddies raih kemenangan kedua di penyisihan grup

Hasil pertandingan tersebut menjadi kekalahan pertama bagi Hafiz/Gloria pada fase penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019.

Sebelumnya pada penyisihan pertama, Rabu (11/12), Hafiz/Gloria menang atas rekannya sendiri Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dengan skor 21-11, 21-19.

Dengan demikian, Hafiz/Gloria masih harus menjalani satu laga penyisihan terakhir untuk merebut tiket ke semifinal BWF World Tour Finals 2019. Pertandingan penentuan itu akan mempertemukan antara Hafiz/Gloria dengan pasangan Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada Jumat (13/12).

Baca juga: Tekuk Chen Long, Anthony catat kemenangan pertama di Grup B

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019