Golf

Jazz Janewattananond pimpin klasemen putaran ketiga BNI Masters

Jazz Janewattananond pimpin klasemen putaran ketiga BNI Masters

Pegolf Thailand Jazz Janewattananond melakukan pukulan "approach" pada putaran pertama BNI Indonesian Masters 2019 di Royale Jakarta Golf Club, Jakarta, Kamis (12/12/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Pegolf Thailand Jazz Janewattananond memimpin klasemen pada putaran ketiga BNI Masters, yang dimainkan di Royale Jakarta Golf Club, Jakarta, Sabtu.

Jazz mencatatkan skor 10-under 62 berkat tujuh birdie, satu bogey, dan dua eagle. Skor tersebut sekaligus merupakan skor terendah pekan ini.

Catatan tersebut membawa Jazz ke pucuk klasemen sementara dengan total skor 16-under 200. Ia unggul satu stroke atas sesama pegolf Thailand Gunn Charoenkul.

Baca juga: Narajie awali penampilan di BNI Indonesian Masters dengan positif

"Saya sangat puas. Kaget juga bisa bermain dan membukukan skor serendah hari ini. Saya sebenarnya kesulitan melakukan putting dalam dua putaran pertama, tapi sepertinya sekarang hasilnya lebih baik lagi," kata Jazz dalam keterangan yang diterima pewarta.

Peringkat ketiga klasemen sementara dihuni oleh pegolf Afrika Selatan Keith Horne, yang mencatatkan skor 13-under 203.

Sementara itu peringkat keempat dihuni oleh pegolf Jerman Alex Cejka yang merupakan pemegang gelar PGA Tour. Atlet 49 tahun itu mencatatkan 2-under 70 pada hari ketiga, namun skor 68 dan 66 pada dua putaran pertama membuat ia memiliki total skor 12-under 204.

Baca juga: Pegolf Thailand Saksansin bertekad pertahankan gelar BNI Masters

Kiprah pegolf Indonesia

Para pegolf Indonesia meneruskan kiprahnya untuk memperbaiki peringkat masing-masing. Danny Masrin masih menjadi pegolf terbaik dengan skor total 9-under 207 untuk menempatkannya pada posisi T10.

Wakil Indonesia lainnya Joshua Andrew Wirawan terus memperlihatkan penampilan yang bagus, namun ia bermain even par 72 pada hari ketiga. Saat ini Joshua memiliki skor total 7-under 209 yang membuat ia berada di peringkat T16.

Sedangkan tiga pegolf Indonesia lainnya, Benita Yuniarto Kasiadi, Naraajie Emerald Ramadhan Putra, dan Elki Kow masih mempertajam permainannya pada 18 hole terakhir untuk mengakhiri turnamen dengan catatan terbaik.

Baca juga: Dua jagoan golf Indonesia siap panaskan turnamen Indonesian Masters

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar