Jakarta (ANTARA) - Pegolf asal India Gaganjeet Bhullar menjadi pemenang BNI Indonesia Masters 2023 dengan mencatatkan total 260 pukulan atau 24 under par selama empat putaran pertandingan yang berlangsung pada tanggal 16-19 November 2023.
 
Hadiah berupa piala Indonesia Masters dan uang senilai 270 ribu dolar AS diserahkan langsung oleh pendiri Indonesia Masters Jimmy Masrin dalam seremonial yang diadakan di Royale Jakarta Golf Club, Minggu.
 
Dalam sambutannya, pegolf kelahiran tahun 1988 itu memberikan ucapan terima kasih kepada anggota timnya yang telah membantunya bertanding di Indonesia.
 
“Soal penampilanku, sejujurnya, aku bermain dengan sangat baik pada hari pertama, kedua, ketiga, dan keempat. Aku sudah menetapkan targetku, tapi ternyata hasilnya jauh lebih baik. Terima kasih kepada seluruh anggota timku; psikologku, pelatihku, dan caddy-ku. Terima kasih banyak!” kata Bhullar.
 
Ia menjadi pegolf India kedua yang memenangi Indonesian Masters setelah Anirban Lahiri yang memenangi turnamen tersebut pada tahun 2014.
 
Skor yang dibukukan Bhullar tercatat naik turun meski terus menduduki posisi puncak klasemen. Pada pertandingan hari pertama, ia melakukan 63 pukulan atau 8 under par. Lalu, di hari kedua, ia mencatatkan 67 pukulan atau 4 under par.
 
Kemudian, hasil pertandingan hari ketiga Bhullar mencatatkan skor yang sama seperti di hari pertama, yaitu 63 pukulan atau 8 under par.
 
Hingga akhirnya pada pertandingan hari terakhir yang merupakan putaran keempat, Bhullar kembali membukukan 67 pukulan atau 4 under par dengan rincian empat birdie di lubang 3, 6, 11, dan 16, dua bogey di lubang 9 dan 15, serta satu eagle di lubang 18.
 
Sementara itu, dalam klasemen akhir pertandingan, pegolf asal India lainnya, yaitu Karandeep Kochhar, menempati posisi kedua dengan total raihan skor 265 pukulan atau 19 under par.
 
Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh pegolf Selandia Baru Ben Campbell dengan catatan total skor 266 pukulan atau 18 under par.
 
Wakil Indonesia yang berhasil mencatatkan raihan terbaik adalah Jonathan Wijono yang berdiri di posisi T24 dengan total skor 275 atau 9 under par. Sedangkan wakil Indonesia lainnya, yakni Kevin C. Akbar berada di T71 dengan total skor 296 atau 12 over par.
 

Pewarta: Nadia Putri Rahmani
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023