Jakarta (ANTARA) - Pegolf India Gaganjeet Bhullar kini semakin dekat dengan gelar juara Indonesian Masters 2023 setelah kokoh di puncak klasemen sementara hingga ronde ketiga, Sabtu.

Sepanjang tiga ronde, Bhullar telah mencatatkan skor 20 under. Pada putaran pertama ia menyelesaikan 18 hole dengan 63 pukulan, lalu di ronde kedua ia menyelesaikan 18 hole dengan 67 pukulan, dan pada putaran ketiga, ia menuntaskan 18 hole dengan 63 pukulan.

“Saya bermain cukup baik hari ini. Saya hanya fokus pada kekuatan saya. Untuk besok, saya akan tampil seperti hari ini, dan asalkan saya masih bisa berada di dalam gim, maka saya akan melakukan yang terbaik. Tidak ada strategi yang spesial, saya hanya memainkan bolanya,” kata Bhullar saat ditemui di Jakarta, Sabtu.

Mengenai jalannya ronde ketiga, Bhullar mengatakan dirinya bisa tampil tenang dan fokus. Menurutnya, keduanya merupakan faktor penting dari penampilan solidnya hari ini.

“Saya kira saya bisa tampil dengan rileks juga karena ini merupakan tahun ke-17 saya bermain di tur. Jadi saya bisa tampil lebih santai, dan tidak ada beban tertentu,” kata Bhullar.

Baca juga: Jonathan Wijono soroti ketenangan demi maksimal di Indonesian Masters

“Saya hanya menunjukkan rasa hormat saya kepada olahraga golf ini, lalu mencoba bermain dengan sabar, dan saya kira ini juga merupakan buah dari pengalaman-pengalaman saya sejauh ini,” ujarnya menambahkan.

Saat ditanya apakah ada faktor lain yang membuatnya kembali tampil dominan, Bhullar mengatakan kehadiran para penggemar yang mendukungnya langsung di Jakarta membantunya untuk tetap percaya diri.

“Saya kira kehadiran mereka sangat menjadi motivasi saya untuk terus maju dan percaya diri. Sabtu ini, banyak orang yang datang dan mendukung saya, terutama ketika bola-bola saya hampir masuk. Itu menjadi motivasi tersendiri buat saya,” kata dia.

Di sisi lain, jika Bhullar memenangkan ronde pamungkas pada Minggu, itu sekaligus akan membuatnya menjadi pegolf India pertama yang memenangkan setidaknya tiga turnamen bergengsi di Indonesia, setelah sebelumnya pernah menang di Indonesia President Invitational dan Indonesian Open 2023.

“Wow, sejujurnya, saya tidak pernah memikirkan hal tersebut. Saya pikir itu sangat lah keren. Target saya besok adalah untuk melakukan yang terbaik saja. Sejauh saya melakukannya, saya akan baik-baik saja,” ujarnya.

Turnamen Indonesian Masters 2023 masih akan bergulir hingga Minggu. Turnamen yang akan digelar untuk ke-11 kalinya itu menawarkan hadiah total senilai 1,5 juta dolar atau sekitar Rp23 miliar, dan telah menjadi bagian International Series dari Asian Tour.

Baca juga: Bhullar tak terbebani target rebut gelar Indonesian Masters
Baca juga: Jonathan Wijono targetkan masuk empat besar BNI Indonesian Masters


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023