Jakarta (ANTARA) - Pegolf India Gaganjeet Bhullar mengaku tidak memiliki beban atau target merebut gelar juara di BNI Indonesian Masters 2023 meski tampil dominan di dua ronde awal turnamen yang digelar di Royale Jakarta Golf Club tersebut.

“Saya tidak memiliki target spesifik. Saat ini saya memiliki beberapa angka yang ingin saya raih dan saya hanya akan melakukan yang terbaik seperti apa yang saya lakukan selama dua ronde ini,” kata Bhullar kepada ANTARA, Jumat.

Adapun sepanjang dua ronde ini, Bhullar telah mencatatkan skor 12 under, dengan putaran pertama ia menyelesaikan 18 hole dengan 63 pukulan, dan putaran kedua ia menyelesaikan 18 hole dengan 67 pukulan.

Dengan hasil tersebut, ia masih memimpin papan skor sementara di atas Richard T. Lee dengan skor 9 under, serta Patrick Reed dengan skor 8 under.

“Menurut saya, golf tidak pernah dilihat atau dimainkan dari sudut pandang itu (siapa pemuncak klasemen sementara). Target saya adalah bagaimana memainkan golf yang sudah saya pelajari selama bertahun-tahun dan melakukan yang terbaik saat ini,” jelas Bhullar.

“Target saya adalah menikmati setiap momennya, menikmati cuaca, dan keramahan orang-orang di Indonesia, lalu maju untuk putaran berikutnya,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Jonathan Wijono targetkan masuk empat besar BNI Indonesian Masters

Saat ditanya mengenai bagaimana putaran hari ini berlangsung, Bhullar menyoroti hari kedua lebih menantang dari segi angin dan cuaca.

“Hari ini lebih menantang dari segi angin. Tapi saya membuat banyak peluang bagus, terlepas dari dua unforced error. Secara umum saya senang dengan penampilan saya,” kata Bhullar.

Bhullar menambahkan, dirinya juga cukup tertantang saat hujan tiba-tiba turun di tengah pertandingan dan tak lama kemudian langit kembali cerah dan cenderung terik.

“Di tengah pertandingan juga sempat hujan dan itu menjadi salah satu tantangan besar hari ini. Tapi saya pikir ini juga dialami para pegolf lain. Jadi saya dan mereka sama-sama banyak belajar hari ini. Ini adalah pembuktian hasil pengalaman kita sejauh ini,” ujar dia.

“Para pegolf yang berlaga hari ini tampil sangat baik dan saya berharap siapa pun yang menang adalah yang terbaik dari semuanya,” imbuhnya.

Sementara itu, turnamen BNI Indonesian Masters 2023 masih akan bergulir hingga Minggu (19/11).

Baca juga: Bhullar pimpin klasemen putaran pertama BNI Indonesian Masters
Baca juga: Jonathan Wijono fokus demi capai target 4 besar di Indonesian Masters


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023