Jakarta (ANTARA) - Panitia turnamen golf Indonesian Masters mengadakan kegiatan pelatihan golf bagi awak media yang berlangsung di Royale Jakarta Golf Club, Jakarta, Kamis.

Pelatihan golf bertajuk BNI Indonesian Masters presented by Tunas Niaga Energi 2023 - Media Golf Day itu merupakan serangkaian kegiatan dalam meramaikan perhelatan turnamen tersebut dalam edisi ke-11 yang akan berlangsung 16-19 November 2023.

“Kami menyelenggarakan Media Golf Day untuk memberikan wawasan lebih dalam mengenai olahraga golf ini. Selama ini rekan media selalu berada di luar lapangan dalam memberitakan kegiatan Indonesian Masters. Kini, mereka berkesempatan langsung untuk merasakan apa dan bagaimana olahraga golf ini,” kata pendiri Indonesian Masters dan Ketua dari Asian Tour Jimmy Masrin, Kamis.

Baca juga: Liga Golf Junior wadahi talenta pegolf Indonesia dari beragam level

Turnamen yang menjadi bagian International Series tersebut berupaya untuk merangkul berbagai kalangan agar bisa turut berpartisipasi dalam memeriahkan turnamen golf profesional bergengsi di Tanah Air.

Media Golf Day juga menjadi apresiasi Indonesian Masters terhadap dukungan para rekan media dan memperkenalkan golf lebih jauh lagi.

Kegiatan yang digelar satu hari itu mengundang lima pegolf profesional Indonesia. Mereka adalah Naraajie Emerald Ramadhanputra, Jonathan Wijono, Kevin C. Akbar, George Gandranata, dan Bradley Taslim. Kelima pegolf profesional itu memandu rekan-rekan media untuk belajar memukul bola golf di driving range.

Para rekan media mendapat pelatihan golf (golf clinic) yang diberikan langsung oleh para pegolf profesional Indonesia. Dengan memberikan pelatihan pukulan, baik long game dan short game. Kemudian, pada hari ini juga diadakan kompetisi golf di lapangan yang diikuti para rekan media.

“Saya senang dapat kembali terlibat di kegiatan Media Golf Day tahun ini dalam menyambut Indonesian Masters 2023. Bagi kami, ini acara yang tepat untuk memperkenalkan golf kepada teman-teman media, yang selama ini selalu mendukung kami melalui pemberitaan terkait aktivitas kami dalam setiap turnamen. Kami juga bangga bisa berbagi pengetahuan tentang golf ini kepada rekan media,” kata Jonathan.

Baca juga: "World Tourism Day 2023 Golf Geopark Challenge" promosikan geopark Bali

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023