Liga Prancis

Bordeaux, Lyon kompak telan kekalahan

Bordeaux, Lyon kompak telan kekalahan

Ekspresi bek Bordeaux Laurent Koscielny (kanan) dalam laga lanjutan Liga Prancis melawan Strasbourg di Stadion Matmut Atlantique, Bordeaux, Prancis, Minggu (15/12/2019). (ANTARA/AFP/Nicolas Tutat)

Jakarta (ANTARA) - Bordeaux dan Olympique Lyon kompak menelan kekalahan dari tamunya pada masing-masing dalam laga pekan ke-18 Liga Prancis.

Bordeaux yang main lebih dulu pada Minggu malam WIB dipermalukan oleh Strasbourg dengan skor 0-1 di Stadion Matmut Atlantique, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Baca juga: Bordeaux hanya bawa satu poin dari markas Nice
Baca juga: Strasbourg akhirnya petik kemenangan perdana, Nantes jadi korban


Gol Ludovic Ajorque yang lahir pada menit ke-11 membuat publik tuan rumah terhenyak dan sejak itu Bordeaux yang berusaha bangkit tak pernah mampu memanfaatkan sejumlah peluang yang mereka ciptakan.

Bahkan dominasi hampir 68 persen penguasaan bola yang mereka miliki, termasuk 13 percobaan tembakan yang hanya tiga di antaranya menemui sasaran namun tak satu pun berbuah menjadi gol.

Kekalahan kedua beruntun Bordeaux membuat mereka kini turun ke urutan ketujuh klasemen dengan koleksi 26 poin, sedangkan Strasbourg (24) menjauhkan diri dari zona degradasi dan menempati peringkat ke-13.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih larut di Stadion Groupama, tuan rumah Lyon dikalahkan Rennes 0-1.

Kekalahan itu terjadi dengan cara menyakitkan sebab gol Rennes baru lahir pada menit ke-89 buah sepakan kaki kanan Eduardo Camavinga.

Akibat hasil tersebut, Lyon (25) tertahan di urutan kedelapan, sementara Rennes (30) menjaga posisinya di peringkat keempat klasemen.

Baca juga: Lyon menang 4-0 lawan sembilan pemain Nimes
Baca juga: Dua gol Mbaye Niang bawa Rennes tundukkan Angers
Baca juga: Kontrak habis 2022, Mbappe tidak berniat perpanjang kontrak di PSG
Baca juga: Monaco menang tiga gol tanpa balas atas SC Amiens

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar