NBA

Bryant, Duncan, Garnett, calon Hall of Fame NBA

Bryant, Duncan, Garnett, calon Hall of Fame NBA

Pebasket legendaris Los Angeles Lakers Kobe Bryan. (REUTERS/USA TODAY Sports/Kelvin Kuo)

Jakarta (ANTARA) - Para nominasi Naismith Memorial Basketball Hall of Fame kelas 2020 mungkin bisa membangun tim tangguh yang hampir mustahil dikalahkan karena terdiri dari Kobe Bryant, Tim Duncan dan Kevin Garnett.

Daftar calon berisi 50 pebasket itu diumumkan Kamis waktu AS dengan nominasi-nominasi kelas atas lainnya seperti Tamika Catchings, Swin Cash, Chris Bosh, Shawn Marion, Michael Finley, Mark Eaton dan Buck Williams.

Yang juga masuk nominasi adalah Chris Webber, Ben Wallace, Richard Hamilton, Tim Hardaway, Marcus Camby, Mark Jackson dan Chauncey Billups.

Baca juga: Kobe Bryant untung 200 juta dolar AS dari investasi

Baca juga: Kobe dan Vanessa Bryant mengharapkan kehadiran putri keempat


Para finalis anugerah ini akan diumumkan pada 14 Februari nanti di Chicago dalam NBA All-Star Weekend. Kelas 2020 akan diumumkan dalam Final Four di Atlanta awal April tahun depan.

Kelas bertabur bintang itu dipimpin oleh Bryant yang adalah anggota tim yang juara liga kali NBA selama 20 tahun berkarir bersama Los Angeles Lakers.

Duncan juga pemain yang setia kepada satu klub, San Antonio Spurs, selama seluruh karirnya. Dia lima kali juara NBA dalam 19 musim berkiprah.

Baca juga: Spurs resmi pensiunkan nomor punggung 21 milik Tim Duncan

Garnett yang 12 musim pertamanya membela Minnesota Timberwolves, akhirnya menjadi juara NBA bersama Boston Celtics pada 2008. Dia bermain selama 21 tahun di NBA, termasuk satu setengah musim bersama Brooklyn Nets.

Cash dan Catchings adalah orang-orang yang baru kali ini diumumkan masuk nominasi di antara pebasket putri yang juga termasuk pelatih Baylor Kim Mulkey, yang dicalonkan baik untuk kategori pelatih maupun pemain, dan Becky Hammon, yang saat ini menjadi asisten pelatih Spurs.

Di antara pelatih kelas atas yang masuk daftar adalah George Karl, Rick Adelman, Rudy Tomjanovich dan Dick Motta, ditambahs Eddie Sutton, Jay Wright, Rollie Massimino dan Gene Keady dari barisan pelatih kampus.

Mantan forward Chicago Bulls Toni Kukoc menjadi nama terbesar di antara calon dari luar Amerika Serikat, demikian Reuters.

Baca juga: Curry santai tanggapi omongan MJ soal Hall of Fame

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kobe Bryant - Selamat jalan Sang Legenda

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar