Liga Inggris

Chelsea kalahkan Tottenham, Mourinho tak berkutik lawan bekas timnya

Chelsea kalahkan Tottenham, Mourinho tak berkutik lawan bekas timnya

Ekspresi manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho saat mendampingi timnya menghadapi Chelsea di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Minggu (22/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/John Sibley)

Jakarta (ANTARA) - Chelsea mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 dalam laga pekan ke-18 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu setempat (Senin WIB), membuat Jose Mourinho lagi-lagi tak berkutik melawan bekas timnya.

Hasil kontra Chelsea jadi kekalahan kedua yang diderita Tottenham sejak ditangani Mourinho di Liga Inggris, dan dua-duanya selalu terjadi di tangan mantan tim yang pernah dilatih juru taktik asal Portugal itu.

Sebelumnya, Tottenham juga kalah dari Manchester United saat bertandang ke Old Trafford awal bulan ini.

Baca juga: Mourinho: saya cinta Lampard, tetapi saya harap ia kalah

Kemenangan Chelsea kali ini disokong dua gol yang dicetak oleh Willian pada babak pertama, termasuk eksekusi penalti jelang turun minum, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hasil tersebut memantapkan posisi Chelsea di peringkat keempat dengan raihan 32 poin, sedangkan Tottenham (26) tertahan di urutan ketujuh sejak dilompati Sheffield United (28) dan Wolverhampton (27) sehari sebelumnya.

Pertandingan baru berjalan 12 menit saat Willian membuka keunggulan Chelsea. Berawal dari kerja sama umpan satu dua bersama Mateo Kovacic, Willian kemudian merangsek sendirian menuju kotak penalti dan melepaskan tembakan ke sudut bawah tiang jauh.

Baca juga: Lampard ogah dibanding-bandingkan dengan Mourinho

Tottenham hampir membalas lewat dua peluang beruntun Harry Kane dan Son Heung-min, tetapi keduanya melambung di atas mistar gawang.

Pada pengujung babak pertama, terjadi insiden saat kiper Paulo Gazzaniga meninggalkan sarangnya untuk menyapu bola tetapi kaki terlalu tinggi mengenai Marcos Alonso.

Wasit Anthony Taylor dan VAR sempat meninjau insiden itu selama beberapa menit hingga akhirnya memberikan hadiah tendangan penalti untuk Chelsea disertai kartu kuning untuk Gazzaniga.

Baca juga: Meski diberikan 300 juta poundsterling, Mourinho ogah belanja pemain

Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Willian yang menjadi algojo dan menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang, menggandakan keunggulan Chelsea.

Perjuangan Tottenham untuk bangkit kian dipersulit lantaran pada menit ke-62 Heung-min dikartu merah oleh wasit menyusul insiden bersama Antonio Ruediger yang ditinjau VAR.

Akan tetapi, ketimpangan jumlah pemain gagal dimanfaatkan Chelsea yang harus puas dengan "hanya" memetik kemenangan 2-0 atas Tottenham.

Baca juga: MU beri kado natal untuk Watford lebih awal berupa tiga poin
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: City tempel Leicester, dekati Liverpool


Susunan pemain:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Paulo Gazzaniga; Serge Aurier, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen (Danny Rose); Eric Dier (Christian Eriksen), Moussa Sissoko; Lucas Moura (Tanguy NDombele), Dele Alli, Son Heung-Min; Harry Kane
Pelatih: Jose Mourinho

Chelsea (5-2-2-1): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (Reece James), Kurt Zouma, Antonio Ruediger, Fikayo Tomori Marcos Alonso; N'Golo Kante, Mateo Kovacic (Jorginho); Willian, Mason Mount; Tammy Abraham (Michy Batshuayi)
Pelatih: Frank Lampard

Baca juga: Menang perdana, Pearson yakin Watford bisa keluar dari kesulitan
Baca juga: Solskjaer akui blunder De Gea buat MU terluka dan sulit bangkit

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar