Liga Italia

Ibrahimovic kian dekat kenakan kostum AC Milan

Ibrahimovic kian dekat kenakan kostum AC Milan

Bintang sepak bola terbesar Swedia dan mantan pemain Los Angeles Galaxy Zlatan Ibrahimovic. (AFP/JOHAN NILSSON)

Jakarta (ANTARA) - Zlatan Ibrahimovic semakin dekat untuk kembali ke AC Milan setelah sejumlah laporan menyebutkan kontraknya tidak tergantung kepada lolos tidaknya Milan ke turnamen Eropa musim depan, melainkan kepada penampilannya dalam mengolah si kulit bundar selama di Milan nanti.

Algojo gol veteran ini kini berstatus sebagai pemain bebas kontrak setelah tidak memperpanjang kontraknya di LA Galaxy.

Perundingan antara dia dan Milan menemui jalan buntu pekan lalu, namun sekarang sepertinya sudah menemukan terobosan penting yang bisa mengkristalisasi niatnya kembali bermain di Italia.

Baca juga: Ibrahimovic hampir pasti gabung dengan klub Italia

Baca juga: Tolak gabung klub Inggris, Ibrahimovic akan kembali ke AC Milan?


Menurut La Gazzetta dello Sport dan Corriere della Sera, keduanya dikutip oleh laman football-italia, kontrak Ibra nanti akan berumur enam bulan dengan opsi perpanjangan otomatis untuk satu musim ke depan.

Tidak seperti rencana awal bahwa perpanjangan kontraknya dikaitkan dengan kelolosan Milan ke Liga Champions atau Liga Europa, maka proposal kontrak yang baru menyebutkan Zlatan akan dinilai berdasarkan penampilan dan statistik golnya selama 18 bulan ke depan.

Milan berharap sudah membuat keputusan dalam beberapa hari ke depan sehingga Ibra sudah bisa menendang bola di kompleks latihan Milanello mulai 30 Desember.

Napoli sudah tidak meminati pemain ini, tetapi Everton ingin mendapatkannya setelah Carlo Ancelotti melatih tim Liga Inggris ini.

Baca juga: Ancelotti undang Ibra datang ke Everton

Baca juga: Everton berpeluang dapatkan Zlatan Ibrahimovic pada Januari

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar