Jakarta (ANTARA) -
Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono memberikan bingkisan untuk petugas piket di Pos Pengamanan Libur Natal 2019 Simpang Pangkalan Jati, Duren Sawit, Jakarta Timur.
 
"Saya kira sudah diatur, teman-teman yang merayakan Natal kita berikan libur. Yang tidak merayakan akan tetap melakukan penjagaan," kata Gatot di usai beramah-tamah dengan petugas piket, Rabu malam.
 
Menurut Gatot, pelaksanaan Operasi Lilin Jaya 2019 yang berlangsung sejak 23 Desember 2019 melibatkan tidak kurang dari 10.000 personel.
 
Mereka ditempatkan di sejumlah titik rawan kriminalitas, terorisme, kemacetan dan lainnya di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Baca juga: Polda Metro Jaya gelar apel kesiapan Operasi Lilin Jaya 2019
 
Pemberian dua bingkisan berisi sembako itu sebagai apresiasi kepada seluruh petugas yang menjalankan standar operasional prosedur selama Operasi Lilin Jaya 2019.
 
"Karena dalam operasi ini sudah dibagi (jatah cutinya). Jumlah petugas kita yang melakukan pengamanan ada 10.000 orang. Ini sudah semua, mereka ini tidak cuti. Mereka akan bertugas sampai 2 Januari 2020 ditambah tugas rutin," ujarnya.
 
Pospam Pangkalan Jati yang merupakan wilayah perbatasan Jakarta Timur dan Kota Bekasi itu diperkuat oleh 102 personel gabungan dari unsur Binmas, Intelkam, Reskrim, Polpos, Sabhara, TNI, Dishub dan petugas kesehatan.
 
"Alhamdulillah hingga saat ini untuk wilayah hukum Polda Metro Jaya semua berjalan lancar," kata Gatot.
Baca juga: Operasi Lilin Jaya 2019 libatkan 1.800 personel di Jakarta Utara
Baca juga: Polda fokus empat sasaran pengamanan pada Operasi Lilin Jaya 2019

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019