Kilas Balik 2019

Menakar kesuksesan 19 transfer terheboh sepanjang tahun - (Bagian II)

Oleh Gilang Galiartha

Menakar kesuksesan 19 transfer terheboh sepanjang tahun - (Bagian II)

Penyerang Barcelona Antoine Griezmann melakukan pemanasan jelang sepak mula laga lanjutan Liga Spanyol kontra Alaves di Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Sabtu (21/12/2019). (ANTARA/REUTERS/Albert Gea)

Jakarta (ANTARA) - Apa yang gagal dicapai Neymar, berhasil diwujudkan oleh Antoine Griezmann, Mauro Icardi, Harry Maguire dan Romelu Lukaku pada tahun 2019.

Empat nama itu sebaiknya dihubungi Neymar supaya bisa dimintai tips bagaimana cara memaksa sebuah klub menjual dirinya ke klub lain.

Baca juga: Menakar kesuksesan 19 transfer terheboh sepanjang tahun - (Bagian I)

Berikut adalah ulasan lanjutan sembilan dari 19 transfer terheboh menurut ANTARA beserta takaran kesuksesannya (diurutkan berdasar kronologi kesepakatan):

11. Antoine Griezmann (Barcelona)

Drama mewarnai transfer kepindahan Griezmann dari Atletico ke Barcelona yang diresmikan 12 Juli. Kepindahan Griezmann ke Barcelona cukup ironis sebab semusim sebelumnya ia menolak mentah-mentah Las Blaugranas.

Baca juga: Barcelona dan Atletico Madrid berdamai soal transfer Griezmann

Peraih medali juara dunia 2018 bersama Prancis itu kemudian mengeluarkan video perpisahan yang kemudian dihapus dan Atletico mengunggah lagi video versi mereka pada pertengahan Mei 2019.

Bahkan setelah resmi hijrah ke Barcelona dengan banderol 120 juta euro, transfer Griezmann masih memiliki buntut sebab Atletico menuduh rivalnya mendekati si pemain sebelum ada kesepakatan.

Atletico melayangkan gugatan ke federasi sepak bola Spanyol (RFEF), tapi Barcelona cuma diwajibkan membayar denda 300 euro setelah terbukti bersalah.

Baca juga: Griezmann belum "nyetel" dengan Messi dan Suarez

Baca juga: Pique bantah Lionel Messi dan Antoine Griezmann tidak akur

Griezmann sejauh ini sudah mencetak delapan gol dalam 23 penampilan untuk Barcelona, tetapi dalam banyak kesempatan kerap mengungkapkan ia belum kerasan dan satu frekuensi dengan rekan-rekannya di lini depan Lionel Messi dan Luis Suarez.

Selanjutnya: De Ligt & Gueye

Oleh Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kilas Balik 2019 - Desember: Dari prestasi Indonesia di SEA Games 2019 hingga peresmian tol pertama Kalimantan

Komentar