Jakarta (ANTARA) - Antoine Griezmann gagal membuat dampak dalam pertandingan perdananya di Liga Champions bersama Barcelona di kandang runner-up Bundesliga, Borussia Dortmund, pada Rabu dini hari WIB (18/9).

Penyerang timnas Prancis tersebut masih membutuhkan waktu untuk "nyetel" dengan Lionel Messi dan Luis Suarez setelah Barcelona hanya mampu bermain imbang melawan klub Jerman tersebut.

Barcelona berhasil membawa pulang satu poin dalam pertandingan Grup F itu berkat penampilan gemilang kiper Marc-Andre ter Stegen saat mematahkan beberapa peluang emas dan menggagalkan tendangan penalti Marco Reus di babak kedua.

Baca juga: Buang satu penalti, Dortmund ditahan imbang Barcelona

Lionel Messi juga membuat penampilan perdananya musim ini sebagai pemain pengganti setelah pulih dari cedera betis, tetapi pemain asal Argentina itu masih terlihat belum bermain maksimal.
 
Penyerang Barcelona Lionel Messi mencoba melewati pemain Borussia Dortmund Thomas Delaney saat pertandingan Group F Liga Champions di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, 17 September 2019  (REUTERS/THILO SCHMUELGEN)


Pertandingan lawan Dortmund membuat frustasi juara Spanyol itu, termasuk Suarez dan Griezmann.

"Ini bulan kedua saya sejak saya tiba (di Barcelona), saya harus terbiasa dan bermain lebih banyak dengan mereka untuk memahami pergerakan Suarez dan Leo," ujar Griezmann kepada Movistar yang dilansir Goal.

"Kami belum cukup memberikan ancama dan kami harus lebih baik lagi. Kami bisa mendapatkan poin berkat Marc (ter Stagen) yang bisa menghentikan penalti dan melakukan penyelamatan lainnya."

Baca juga: Hasil undian Liga Champions, Grup F paling ketat

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019