Bandung (ANTARA) - Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau Emil dan istri Atalia Pratatya akan meninjau lokasi banjir di Kota Bekasi dilanjutkan ke Bogor pada Kamis.

"Hari ini saya dan istri akan ke lapangan mengkoordinasikan penanganan masalah-masalah mengenai bencana banjir, kami akan ke Bekasi dan lanjut ke Bogor,” kata  Emil sebelum berangkat ke lokasi banjir di Bandung.

Orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat ini juga menugaskan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum juga meninjau lokasi banjir di Kabupaten Bandung Barat.

Baca juga: Tinggi genangan banjir di Baleendah, Bandung, sampai 2,8 meter

Sementara untuk wilayah Depok dan Karawang dilakukan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Dan kami dari provinsi akan mem-back up para kepala daerah yang kini sudah sigap di lapangan dan melakukan tugas-tugas sesuai kebutuhannya," katanya.

Gubernur juga meminta para relawan kebencanaan untuk tetap semangat membantu warga dan pihaknya memastikan pada warga terdampak bahwa pemerintah hadir untuk membawa bantuan.

"Dan yang paling penting saat ini adalah kita fokuskan agar selamat, sehat dan mengikuti arahan dari badan penanggulangan bencana daerah dan kepala daerah masing-masing," katanya.

Baca juga: Warga Bandung yang hanyut saat banjir ditemukan tewas
Baca juga: Gubernur prihatin banjir sebabkan korban jiwa di Bandung

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020