Sidoarjo (ANTARA) - Sebuah mobil Mitsubishi Expander W1277VF tertabrak kereta api di perlintasan kereta api Kali Tengah, Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu siang, hingga menyebabkan pengemudi meninggal dunia.

Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistiyono, Minggu mengatakan, kecelakaan antara kereta api itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

Baca juga: Terobos perlintasan, tujuh warga tewas dihantam Argo Parahyangan

Baca juga: Kereta api tabrak mobil Avanza di Deli Serdang

Baca juga: Kereta api tabrak mobil di Padang


"Semula mobil berjalan dari arah timur dan belok ke selatan. Sesampai di jalan raya tersebut, mesin kendaraan tiba-tiba mati selanjutnya tertabrak kereta api Mutiara Selatan yang sedang melintas," ujarnya.

Ia menjelaskan, akibat kecelakaan itu pengemudi mobil bernama Hamsun meninggal dunia, sedangkan enam orang penumpang mengalami luka-luka dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

"Dugaan awal, pengemudi karena kurang hati-hati sehingga kecelakaan itu terjadi," katanya.

Salah seorang warga, Nugraha mengatakan di perlintasan kereta api itu memang kerap terjadi kecelakaan akibat sisi timur dari arah Kali Tengah tidak berpalang pintu.

"Karena dari timur memang tidak ada palang pintu. Yang ada hanya dari arah utara dan selatan saja," katanya.

Kecelakaan ini juga menjadi tontonan warga yang kebetulan melintas di lokasi kejadian. Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu juga sempat terseret dan menghantam pagar pembatas jalan kereta api.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2020