Los Angeles (ANTARA News)  - Tujuh belas tahun setelah rekaman terakhir mereka, para rocker hebat dasawarsa 1980-an, Guns N' Roses, Kamis, merilis album mereka yang lama tertunda, " Chinese Democracy" secara eksklusif di laman internet MySpace.

Juga memperlihatkan kesadaran digitalnya Paul McCartney, mantan Beatle yang meluncurkan album barunya di situs jaringan sosial tersebut. Album itu, "Electric Arguments", dibawakan kelompok McCartney, The Fireman.

Para penggemar bisa menikmati kedua album pada halaman band MySpace, namun mereka tidak dapat mengunduh (download) lagu-lagu mereka.

Kedua album akan dirilis di cakram padat (CD) di AS pada pekan depan. Para penggemar juga dapat membeli lagu-lagu dari album McCartney melalui MySpace Music.

Debut mereka berlangsung ketika MySpace berupaya meraih daya tarik sebagai situs musik yang didukung iklan dengan kesepakatan yang memungkinkan para anggota mendengarkan musik namun tak bisa mengunduh musik dari semua label rekaman besar ke komputer mereka.

MySpace Music merupakan usaha patungan dengan Universal Music Group, Sony Music dan Warner Music Group.

 Memberikan para penggemar lagu awal pada album-album tersebut boleh jadi sebagai kemenangan besar bagi MySpace, yang meluncurkan usaha patungan musik dengan beberapa label rekaman pada tahun ini untuk menyaingi toko musik di lokamaya iTunes milik Apple Inc., demikian laporan DPA.(*)

Copyright © ANTARA 2008