Ratu Inggris akan pimpin pembicaraan soal rencana Harry dan Meghan

Ratu Inggris akan pimpin pembicaraan soal rencana Harry dan Meghan

Foto tanpa tanggal yang dirilis pada Sabtu (21/12/2019) oleh Istana Buckingham menunjukkan Ratu Elizabeth, Pangeran Charles, Pangeran William dan Pangeran George menyiapkan puding spesial Natal di Ruang Musik Istana Buckingham, sebagai bagian dari peluncuran inisiatif Natal Bersama di Legiun Kerajaan Inggris di London, Inggris. ANTARA/via REUTERS/Chris Jackson/tm.

Sandringham, Inggris (ANTARA) - Ratu Elizabeth dan para ahli warisnya akan bertemu Pangeran Harry, Senin, untuk membicarakan rencana Harry dan Meghan ke depan setelah pasangan itu memicu krisis kerajaan dengan mengumumkan bahwa mereka akan mundur dari tugas kerajaan.

Harry dan Meghan menyatakan mereka akan menghabiskan lebih banyak waktu di Amerika Utara.

Pangeran Charles, pewaris takhta Inggris dan ayah Harry, serta Pangeran William, kakak laki-laki Harry, akan menghadiri pertemuan di Sandringham, kediaman Ratu di Norfolk, Inggris timur.

Pengumuman mengejutkan Harry dan Meghan bahwa mereka akan meninggalkan tugas kerajaan dan menghabiskan sebagian waktu mereka di Amerika Utara telah membuat keluarga Windsor mengalami krisis dengan mengekspos perpecahan di antara para bangsawan senior dan memicu wacana tentang apa artinya menjadi seorang raja pada abad ke 21.

Baca juga: Mendadak, Pangeran Harry - Meghan Markle mundur dari kerajaan Inggris

Baca juga: Kerajaan Inggris terluka, kecewa dengan pengumuman Harry-Meghan


Pasangan itu tidak berkonsultasi lebih dulu dengan Ratu maupun Charles sebelum mengeluarkan pengumuman tersebut. Harry dan Meghan mengunggah pengumuman itu di Instagram dan situs web mereka sendiri, sebuah langkah yang dianggap tidak sopan dan prematur oleh keluarga yang memiliki akar sejak ribuan tahun sejarah Eropa.

Harry dan Meghan mengatakan mereka ingin mengukir peran baru yang progresif bagi diri mereka sendiri dan berusaha untuk menjadi "mandiri secara finansial."

Tetapi tidak jelas apa yang akan dilakukan pasangan itu dengan menjadi "setengah kerajaan" - dan siapa yang akan membayar gaya hidup transatlantik mereka. Meghan telah kembali ke Kanada untuk menemani putra mereka, Archie, setelah pasangan itu menghabiskan enam minggu di negara tersebut pada akhir 2019.

Sebagai tanda betapa tegang hubungan kerajaan, surat kabar Inggris mengatakan bahwa Harry dan Meghan dapat mengancam untuk memberikan wawancara ekstensif ke jaringan utama media AS.

Sumber: Reuters

Baca juga: Madame Tussauds pindahkan patung lilin Pangeran Harry dan Meghan

Baca juga: Langkah baru Harry dan Meghan bisa memakan biaya besar dari Kanada



 

Kerajaan Inggris sumbang 60 miliar dana kemanusiaan untuk Indonesia

Penerjemah: Atman Ahdiat
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar