GoFood luncurkan empat fitur kuliner baru

GoFood luncurkan empat fitur kuliner baru

Layanan pesan-antar makanan milik Gojek, GoFood, meluncurkan empat fitur baru, yaitu GoFood Pickup, GoFood Turbo, GoFood Plus, dan kolaborasi bersama Google Assistant, dalam sebuah acara di Jakarta, Kamis (16/1/2020). (HO/Gojek)

Jakarta (ANTARA) - Layanan pesan-antar makanan milik Gojek, GoFood, meluncurkan empat fitur baru, yaitu GoFood Pickup, GoFood Turbo, GoFood Plus, dan kolaborasi bersama Google Assistant.

"Awal tahun ini kami meluncurkan empat fitur sekaligus yang menjadi standar baru di industri layanan pesan-antar makanan, salah satunya adalah GoFood Pickup," ujar Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Kamis.

"Kami memahami salah satu pain points pengguna adalah menunggu makanan untuk bisa segera disantap saat itu juga, bahkan jika sedang dalam perjalanan. Berangkat dari hal tersebut, Pickup kami hadirkan agar pelanggan punya pilihan untuk mengambil langsung kuliner favorit di restoran dengan lebih nyaman dan bebas antre," lanjut dia.

Ada pula fitur GoFood Turbo yang menjamin makanan untuk diterima oleh pelanggan dalam waktu yang super cepat. Pesan banyak menu dari penjual berbeda dalam satu pesanan.

Selanjutnya, fitur GoFood Plus, yaitu paket berlangganan potongan harga langsung agar bisa bebas menikmati beragam kuliner nikmat dengan harga terjangkau.

Baca juga: Ingin berbisnis kuliner? Ini menu paling laris di GoFood

Baca juga: GoFood klaim kuasai layanan pesan antar di Asia Tenggara


Selain itu, GoFood juga berkolaborasi dengan Google untuk memudahkan pelanggan bisa pesan makanan dan memeriksa status pesanan cukup dengan mengucapkan perintah ke layanan bantuan Google Assistant.

Untuk bisa menikmati fitur GoFood Pickup, pengguna dapat memilih opsi "delivery" atau "pickup" setelah memesan menu yang diinginkan di GoFood.

Sementara, untuk GoFood Turbo dan GoFood Plus, pelanggan tinggal memilih layanan GoFood yang ada di aplikasi Gojek dan memilih shuffle card untuk masing-masing fitur yang ingin digunakan dan merasakan kenikmatan berkuliner dengan super cepat dan hemat.

Tiga fitur tersebut telah hadir untuk pengguna di Jabodetabek. Ke depannya, akan ada lebih banyak penjual yang terlibat untuk memberikan lebih banyak pilihan menu nikmat bagi pelanggan setia GoFood.

“GoFood merupakan salah satu produk utama dari layanan Gojek. Saat ini total order GoFood telah mencapai lebih dari 50 juta per bulan," kata Chief Corporate Affairs Gojek, Nila Marita.

"Keempat fitur GoFood yang diluncurkan awal tahun ini merupakan salah satu strategi kami, tidak hanya untuk meningkatkan kepuasan tetapi juga loyalitas pelanggan yang akan berdampak positif terhadap pertumbuhan jangka panjang Gojek ke depan," tambah dia.

Sebelumnya, GoFood telah mengembangkan sejumlah fitur, seperti Fitur Ganti Lokasi yang memungkinkan masyarakat memesan kuliner dari lokasi yang berbeda untuk orang lain.

Ada pula Cloud Kitchen untuk mendekatkan pelanggan dengan penjual favorit, serta inisiatif #GoGreener yang mendorong pelanggan menjalani konsumsi ramah lingkungan dengan pilihan alat makan berbayar.

Baca juga: Gojek pakai tas khusus antar makanan demi kurangi sampah plastik

Baca juga: GoFood kembali hadirkan festival kuliner online MaMiMuMeMo

Baca juga: Gojek tarik biaya bungkus plastik kampanyekan hidup ramah lingkungan

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menhub akan mengkaji tuntutan pengemudi ojek daring

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar