Bulu tangkis

Anthony ke semifinal Indonesia Masters setelah balas kalahkan Huang

Anthony ke semifinal Indonesia Masters setelah balas kalahkan Huang

Foto 'multiple exposure' pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting melakukan smash ke arah lawannya asal China Huang Yu Xiang dalam babak perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.

saya hanya perlu sabar karena kepercayaan diri dia sudah turun. Saya tinggal coba agar jangan mati sendiri dan jangan mudah dimatikan Huang
Jakarta (ANTARA) - Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting melaju ke semi final Indonesia Masters 2020 setelah mengalahkan wakil China Huang Yu Xiang 21-11, 21-14, Jumat, sekaligus membalas kekalahan satu pekan sebelumnya pada  Malaysia Masters.

"Secara garis besar saya sudah tahu tipe permainannya, di Malaysia sempat kecolongan juga dari dia. Mainnya sering pukulan datar, hampir sama seperti kemarin tapi asa perubahan sedikit. Tapi saya sudah tahu apa yang harus dilakukan untuk mengatasi itu," kata Anthony dalam konferensi pers di Istora Senayan Jakarta, Jumat.

Pebulu tangkis unggulan ketujuh ini berusaha menciptakan tekanan sembari bertahan jika Huang melancarkan reli mendatar sebagaimana yang dia antisipasi dari awal pertandingan.

Baca juga: Praveen/Melati tetap optimistis lolos ke Olimpiade Tokyo

Anthony akhirnya mendapat kemenangan cukup mudah dua gim langsung berkat persiapan dan strategi matang yang dirancang bersama pelatih.

"Waktu dia sudah di bawah kendali ya saya yang mengolah, saya hanya perlu sabar karena kepercayaan diri dia sudah turun. Saya tinggal coba agar jangan mati sendiri dan jangan mudah dimatikan Huang. Pas mengikuti permainannya dia pun saya tetap membuka serangan," kata Anthony.

Untuk laga empat besar, Anthony masih menantikan hasil pertandingan antara wakil China Zhao Jun Peng dan unggulan kelima Viktor Axelsen dari Denmark.

Baca juga: Menang mudah atas Matsuyama/Shida, Greysia/Apriyani ke semifinal

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar