Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya yang terjadi pada Minggu (19/1) telah diwartakan Kantor Berita ANTARA dan masih layak dibaca kembali sebagai informasi serta referensi untuk untuk sebelum memulai aktivitas Anda pada Senin pagi

Pintu Air Manggarai juga jadi tempat mancing ikan gratis

Keberadaan Pintu Air Manggarai tidak hanya penting bagi pengendali lalu lintas air di Jakarta tetapi juga jadi tempat seru bagi sebagian masyarakat untuk memancing ikan gratis.

Kadir (51) bersama sembilan pria lainnya tampak fokus menunggu umpan pancingannya dilahap oleh ikan di Pintu Air Manggarai, Minggu.

"Lebih seru lagi kalau banjir, banyak ikan hanyut dari tambak-tambak yang terendam banjir," kata Kadir.

Selengkapnya di sini.

Plafon Gereja MKK Kembangan jatuh timpa jemaat

Plafon Gereja Maria Kusuma Karmel (MKK) di Kembangan, Jakarta Barat, jatuh menimpa jemaat yang sedang beribadah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus menyebutkan peristiwa tersebut berlangsung sekitar pukul 08.05 WIB saat jemaat sedang melaksanakan misa.

Selengkapnya di sini.

Plafon Gereja MKK ambrol diduga karena rembesan air hujan

Atap plafon ambrol di Gereja Maria Kusuma Karmel (MKK) Kembangan Jakarta Barat diduga diakibatkan rembesan air hujan yang menyerap ke material.

Salah satu tim renovasi Gereja MKK, Vincent di lokasi kejadian, Minggu, menjelaskan dugaan penyebab ambrolnya plafon gereja tersebut karena material gipsumnya sudah tidak kuat menahan rembesan air..

Selengkapnya di sini.

Istri Mensos bantu pulihkan trauma korban banjir di Rawa Buaya

Istri Menteri Sosial (Mensos) Grace Batubara membantu pemulihan trauma di kalangan anak-anak korban banjir yang berkumpul di Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu.

Grace hadir bersama Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos Harry Hikmat serta ibu-ibu penasihat Dharma Wanita Kemensos dan Wanita Sahabat Lingkungan.

Selengkapnya di sini.

Petugas Pintu Air Manggarai kerap dapat kiriman 'online'

Sampah yang tersangkut di Pintu Air Manggarai, Jakarta selain menimbulkan masalah juga membawa rezeki bagi Petugas Unit Pelaksana Kebersihan Badan Air (UPKBA) Dinas Lingkungan Hidup yang mereka sebut dengan istilah 'kiriman online'.

Ripaldi (21) petugas UPKBA Pintu Air Manggarai, saat berdinas Minggu, mendapat tas ransel warna hitam masih layak pakai hanyut bersama tumpukan sampah lainnya.

Tas tersebut lalu dicuci dan dibawa pulang, rencananya akan dipakai untuk kuliah.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020