Kunjungan pendidikan dilakukan Unimed ke Bangkok Thonbury University

Kunjungan pendidikan dilakukan Unimed ke Bangkok Thonbury University

Kepala Humas Universitas Negeri Medan (Unimed) M. Surip,SPd, MSi, saat sesi foto bersama dengan Vice Presiden Bidang Akademik Bangkok Thonbury University (BTU), Thailand Prof Dr Chaiyong Brahmawong. (FOTO ANTARA/HO-Humas Unimed/2020)

Tujuan kami datang ke Bangkok ini untuk mengetahui lebih mendalam mengenai pelayanan di Bangkok Thonbury University (BTU),  baik itu pelayanan dalam bidang akademik dan pelayanan lainnya
Medan (ANTARA) - Universitas Negeri Medan (Unimed), Sumatera Utara melakukan kunjungan pendidikan ke Bangkok Thonbury University (BTU), Thailand, yang merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang cukup terkenal di negeri berjuluk "Gajah Putih" itu.

Kepala Humas Unimed M.Surip,SPd,MSi, di Medan, Senin, mengatakan BTU adalah universitas yang cukup andal di bidang olahraga dan musik, serta banyak menghasilkan musisi terkenal.

Bahkan, kata dia, BTU juga banyak melahirkan juara-juara di tingkat internasional, terutama olahraga sepak bola.

"Tujuan kami datang ke Bangkok ini untuk mengetahui lebih mendalam mengenai pelayanan di Bangkok Thonbury University (BTU),  baik itu pelayanan dalam bidang akademik dan pelayanan lainnya," kata Surip.

Ia menyebutkan bahwa kunjungan ke BTU itu dilaksanakan Jumat (17/1)  dengan membawa rombongan staf Humas Unimed yang sehari-hari bertugas memberikan informasi kepada wartawan, dan juga meliput kegiatan-kegiatan yang ada di perguruan tinggi negeri (PTN) tersebut.

Vice Presiden Bidang Akademik BTU, Prof Dr Chaiyong Brahmawong menyambut kedatangan delegasi Unimed yang dipimpin oleh Kepala Humas Unimed M.Surip.

"Kami sangat senang dengan kunjungan pihak Unimed ke BTU, semoga kunjungan ini nantinya dapat bisa menjalin hubungan yang baik dengan Unimed," kata Chaiyong yang juga Dekan Fakultas Musik dan Dekan Fakultas Bisnis BTU.

Dalam pertemuan yang cukup akrab itu, Prof Chaiyong mengundang Unimed untuk menghadiri seminar di acara internasional di simposium yang akan digelar pada bulan April 2020.

Selain itu, BTU berencana untuk mengadakan nota kesepahaman (MoU) kerja sama dengan Unimed.

Baca juga: Mahasiswa Unimed raih medali emas di Kuala Lumpur

Baca juga: AS gandeng Unimed-IAIN majukan pendidikan Sumut

Baca juga: Rektor Unimed apresiasi mahasiswa raih medali SEA Games Filipina

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kominfo Sumut ingatkan agar hati-hati sebar berita

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar