Sentimen risiko berkurang, saham Australia dibuka cenderung datar

Sentimen risiko berkurang, saham Australia dibuka cenderung datar

Dua orang terlihat menggunakan telepon selularnya di antara layar monitor pergerakan harga saham di Australian Securities Exchange (ASX) Sydney, Australia, (8/2/2017). ANTARA/REUTERS/Steven Saphore/aa.

Produsen-produsen minyak dan gas berada di bawah tekanan dengan Woodside Petroleum turun 0,54 persen, ...
Sydney (ANTARA) - Pasar saham Australia cenderung datar dibuka sedikit lebih tinggi pada perdagangan Rabu, dengan beberapa investor ingin menguangkan keuntungan mereka dari kenaikan pekan lalu.

Pada pukul 10.35 waktu setempat, indeks acuan S&P/ASX 200 naik 8,40 poin atau 0,12 persen menjadi 7.074,70 poin, sedangkan indeks All Ordinaries yang lebih luas naik 8,40 poin atau 0,12 persen pada 7.188,90 poin.

"Sepertinya pasar Australia akan turun menjadi datar menjadi negatif mengawali perdagangan pada Rabu," analis pasar Commsec, Tom Piotrowski mengatakan kepada investor dalam laporan pagi.

"Mengingat tren yang telah kita lihat di Wall Street, Anda dapat beranggapan bahwa penjual mungkin sedikit lebih bersemangat mengingat beberapa masalah menyeluruh telah mendapat sentimen."

Baca juga: Ditutup turun, saham Australia hentikan kenaikan enam hari beruntun

Di sektor keuangan, bank-bank besar Australia melihat hasil yang beragam dengan Commonwealth Bank naik 0,12 persen, Westpac Bank turun 0,32 persen, National Australia Bank turun 0,16 persen dan ANZ naik 0,20 persen.

Saham pertambangan juga bervariasi dengan BHP turun 0,36 persen, Rio Tinto turun 0,16 persen, Fortescue Metals naik 1,90 persen dan penambang emas Newcrest naik 0,31 persen.

Produsen-produsen minyak dan gas berada di bawah tekanan dengan Woodside Petroleum turun 0,54 persen, Santos turun 0,17 persen dan Oil Search turun 0,32 persen.

Jaringan supermarket terbesar di Australia meningkat dengan Coles Group naik 1,83 persen dan Woolworth naik 1,83 persen.

Sementara itu raksasa telekomunikasi Telstra naik 0,13 persen, maskapai penerbangan nasional Qantas turun 1,30 persen dan perusahaan biomedis CSL menguat 0,10 persen.
Baca juga: Kebakaran Australia ganggu produksi batu bara

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar