Rayakan ulang tahun ke-40, robot Gundam 18 meter dibuka untuk umum

Rayakan ulang tahun ke-40, robot Gundam 18 meter dibuka untuk umum

Replika Unicorn Gundam dari seri "Mobile Suit Gundam Unicorn" di Diver City Tokyo Plaza - pusat perbelanjaan di area Odaiba, Jepang. ANTARA/Shutterstock/aa.

Jakarta (ANTARA) - Robot Gundam setinggi 18 meter sedang dibangun di Jepang dan akan dibuka untuk umum tahun ini, untuk merayakan lebih dari 40 tahun serial anime "Mobile Suit Gundam".

Dilansir IGN, Rabu, Japan Times melaporkan bahwa robot tersebut memiliki 24 sendi yang berfungsi penuh untuk digerakkan.

Robot akan setinggi 18 meter itu didukung oleh Gundam Dock 25 meter yang akan bertindak sebagai situs perawatannya. Robot tersebut akan dibangun di Gundam Factory, Yokohama seluas 9.000 meter persegi.

Rencananya, robot itu akan dibuka untuk umum di Dermaga Yamashita pada tanggal 1 Oktober 2020. Sementara, tiketnya akan mulai dijual pada bulan Juli.

Proyek Gundam Global Challenge dimulai kembali pada tahun 2014 sebagai bagian dari perayaan menjelang peringatan 40 tahun anime "Mobile Suit Gundam" pada tahun 2019.

Pembuat anime "Gundam", Yoshiyuki Tomino, telah mengerjakan proyek bersama tim insinyur dan peneliti guna membangun robot Gundam yang bisa bergerak.

Tahun lalu, dilaporkan bahwa film live-action "Gundam" sedang dikerjakan bersama penulis skenario Brian K. Vaughn.


Baca juga: Michelle Ziudith rakit Gundam

Baca juga: Jepang akan buat robot Gundam raksasa

Baca juga: Gundam raksasa akan dipajang di Inagi, Tokyo


Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar