Ketua DPR RI lantik dua PAW Edhy Prabowo dan Zainuddin Amali

Ketua DPR RI lantik dua PAW Edhy Prabowo dan Zainuddin Amali

Suasana rapat paripurna ke-8 masa persidangan II Tahun 2019-2020 anggota DPR RI di Kompleks Parlemen RI Senayan, Jakarta, Rabu (22/1/2020). Rapat dihadiri sejumlah anggota DPR RI kurang lebih 327 dari total 575 orang anggota DPR RI. (ANTARA/ Abdu Faisal)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Puan Maharani melantik dua Pengganti Antarwaktu Anggota DPR RI Edhy Prabowo dan Zainuddin Amali.

Edhy Prabowo dari Partai Gerindra dan Zainuddin Amali dari Partai Golongan Karya digantikan setelah keduanya dilantik oleh Presiden Republik Indonesia sebagai Menteri di Kabinet Indonesia Maju 2019-2024. "Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 7/P/2020 dan Keppres Nomor 8/P/2020 pada 16 Januari 2020 hal Pergantian Antarwaktu Anggota DPR RI dan Anggota MPR RI Edhy Prabowo dan Zainuddin Amali," kata Puan dalam rapat paripurna ke-8 masa persidangan II Tahun 2019-2020 anggota DPR RI di Kompleks Parlemen RI Senayan, Jakarta, Rabu.

Baca juga: Menpora Zainuddin Amali bertekad perbaiki sepak bola

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo akan mendapat PAW Anggota DPR RI Reni Astuti dari daerah pemilihan Sumatera Selatan 1.

Sedangkan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali akan mendapat PAW Anggota DPR RI Muhammad Ali Ridha dari daerah pemilihan Jawa Timur 11.

Baca juga: Tugas Edhy Prabowo lanjutkan kebijakan Susi Pudjiastuti

Adapun Rapat Paripurna DPR ke-8 Masa Persidangan II Tahun 2019-2020 juga mengagendakan pengesahan 50 Rancangan Undang-Undang (RUU) dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) tahun 2020.

Selain Puan, rapat dihadiri pimpinan DPR lain, yaitu Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, Aziz Syamsuddin, dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Namun, rapat paripurna tak dihadiri oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.

Baca juga: PDIP tegaskan tak ajukan PAW ke KPU

Baca juga: Pengamat: Kasus dugaan suap PAW bukan politisasi jatuhkan PDIP


Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Bantah Wahyu, Ketua KPU mengaku tak pernah hubungi caleg PDIP

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar