Liga 1 Indonesia

Persib butuh enam laga uji coba jelang Liga 1 2020

Persib butuh enam laga uji coba jelang Liga 1 2020

Tim Persib Bandung saat menjalani sesi latihan. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan bahwa timnya membutuhkan minimal enam laga uji coba untuk mempersiapkan skuat Maung Bandung dalam mengarungi Liga 1 Indonesia musim 2020.

Hal tersebut ia utarakan setelah mendengar kabar bahwa ajang sepak bola tertinggi di Tanah Air itu akan dimulai pada awal Maret. Dengan jangka waktu sekitar lima pekan, menurutnya hal tersebut akan ia maksimalkan guna meracik performa Maung Bandung.

"Jika liga digelar awal Maret kami butuh minimal 5 hingga 6 laga uji coba," kata Robert usai sesi latihan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Kamis.

Baca juga: Pelatih Persib akui telah memantau Bruno Matos

Memang pengumuman tersebut menurutnya sedikit telat setelah timnya menghabiskan beberapa waktu di bulan Januari dengan berlaga di Malaysia.

Namun setidaknya pengumuman tersebut adalah kabar baik karena kini skuat Maung Bandung memiliki target untuk persiapan jelang liga.

"Kami punya rencana untuk pramusim, kami sudah memulai hari pertama (latihan lengkap) dan kami tahu apa yang harus dilakukan di masa depan," kata pelatih asal Belanda itu.

Baca juga: Ikut latihan perdana, Igbonefo ingin Persib lebih baik dari musim lalu

Meski bisa disebut Persib masih kekurangan kepastian pemain yang akan mengisi lini depan setelah kepergian Ezechiel Ndouassel, menurut Robert komposisi pemain Persib saat ini sudah menjadi kerangka untuk Liga 1 mendatang.

"Dua tempat tersisa akan menjadi slot untuk pemain asing. Jadi ini sudah menjadi kerangka tim," katanya.

Baca juga: Ezechiel N'Douassel merapat ke Bhayangkara FC

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Miljan Radovic ungkap alasan didepak Persib sebagai pelatih

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar