Kapolda Sumut tertarik Patung Budha di Wihara Setia Budi

Kapolda Sumut tertarik Patung Budha di Wihara Setia Budi

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin berfoto dengan Patung Budha di Wihara Setia Budi Medan. (ANTARA/Munawar)

Medan (ANTARA) - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin tertarik ketika melihat sebuah Patung Budha berukuran kecil yang terdapat di Wihara Setia Budi Jalan Irian Barat Medan,Sumut.

Pemantauan di Kota Medan, Jumat (24/1) sekira pukul 22.00 WIB, Patung Budha yang terbuat dari batu giok warna putih kombinasi dengan warna hijau muda itu, sehingga menambah keindahan benda tersebut.

Patung Budha itu menjadi perhatian yang cukup menarik bagi tamu-tamu, maupun masyarakat yang berkunjung ke Wihara Setia Budi yang cukup besar.

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, juga memerintahkan kepada juru foto dari Polda Sumut untuk mengabadikan dirinya dengan Patung Budha itu.

Bahkan, disebut-sebut Patung Budha yang berada di Wihara Setia Budi, memberikan rezeki kepada masyarakat yang sering menyentuh patung berharga itu.

Ketertarikan Kapolda Sumut terhadap patung tersebut, saat melakukan pengecekan pengamanan pada malam perayaan Imlek 2571 di Wihara Setia Budi Medan.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengucapkan salam pada perayaan malam Imlek 2571 Tahun 2020, saat melakukan pengecekan pengamanan di Wihara Setia Budi Jalan Irian Barat Medan.

Ucapan salam yang disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dengan cara mengepal kedua tangan, dan merapatkan di bagian dada.

Penyampaian salam Imlek itu, juga dilakukan Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah dan Kapolda Sumut Irjen Pol Martuan Sormin.

Selain itu, para rombongan Forkopimda Provinsi Sumut juga menghidupkan lilin ukuran besar saat berada di Wihara Seta Budi Medan,

Bahkan, rombongan Forkopimda Provinsi Sumut juga mengadakan foto bersama dengan para Bhiksu dan warga yang berada di Wihara Setia Budi Medan.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin didampingi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah melakukan pengecekan pengamanan sejumlah wihara di Kota Medan, dalam rangka perayaan Imlek 2571 Tahun 2020, Sabtu (25/1).

Vihara yang dikunjungi itu, yakni Wihara Borobudur Jalan Imam Bonjol, Wihara Setia Budi Jalan Irian Barat, dan Maha Wihara Maitreya di Perumahan Cemara Asri.

Wihara yang pertama dikunjungi Forkopimda Provinsi Sumut adalah Wihara Borobudur, kedua Wihara Setia Budi, dan ketiga Maha Wihara Maitreya Cemara Asri.

Dalam pengecekan di Wihara Setia Budi, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen MS Fadhilah dan Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin juga didampingi Ketua DPD Walubi Sumut dr Indra Wahidin, beserta sejumlah Bhiksu.

Sebelumnya, Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) mengerahkan sebanyak 2.473 personel dalam rangka pengamanan perayaan Imlek 2571 Tahun 2020


Baca juga: Gubernur Sumut ucapkan salam Imlek di Wihara Setia Budi

Baca juga: Kapolda Sumut mengecek pengamanan vihara di Medan

Baca juga: Wakapolda Lampung meninjau perayaan Imlek di Bandarlampung

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kominfo Sumut ingatkan agar hati-hati sebar berita

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar