Kapolda Jambi pantau perayaan Imlek di Vihara Sakyakirti

Kapolda Jambi pantau perayaan Imlek di Vihara Sakyakirti

Kepala kepolisian daerah (Kapolda) Jambi, Irjen Pol Muchlis AS MH bersama para pejabat utama dan Kapolresta Jambi, memantau langsung situasi perayaan tahun baru Imlek 2571 di Vihara Sakyakirti yang berada di Stadion Trilomba Juang KONI Jambi, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, Sabtu.(ANTARA/Nanang Mairiadi)

Jambi (ANTARA) - Kepala kepolisian daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Muchlis AS MH memantau langsung situasi perayaan tahun baru Imlek 2571 di Vihara Sakyakirti yang berada di Stadion Trilomba Juang KONI Jambi, Kota Jambi, Sabtu.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS MH disela-sela peninjauan perayaan Imlek di Vihara Sakyakirti, Jambi mengatakan, perayaan tahun baru Imlek kali ini dipastikan aman dan kita juga terus melakukan pengamanan di beberapa vihara dan klenteng yang ada di Kota Jambi selama perayaan berlangsung.

"Untuk memastikan situasi aman dan tertib perayaan tahun baru Imlek tersebut, Kepala Kepolisian Daerah Jambi turun langsung memantau perayaan ibadah Imlek di Vihara Sakyakirti dan kedatangan Kapolda Muchlis AS disambut langsung oleh pengurus Vihara, Erwan dan umat keturunan Tionghoa yang melaksanakan ibadah saat itu.

Baca juga: Kapolda: Sumut merupakan contoh kerukunan antarumat beragama
Baca juga: Ramalan tahun Tikus Logam, menurut ahli fengshui untuk Indonesia


Muchlis mengatakan hingga saat ini perayaan ibadah Imlek di Jambi secara umum berjalan aman, tertib dan sangat kondusif sehingga, umat Tionghoa bisa melaksanakan ibadah perayaan Imleknya dan untuk personil yang disiagakan dalam rangka perayaan ibadah Imlek 2571 itu Polda Jambi dan Polresta jajaran menyiagakan sebanyak 350 personil ditambah tim Gegana Brimob Polda Jambi yang turut membantu melakukan sterilisasi tempat ibadah tersebut.

Polda Jambi jajaran menyiagakan sebanyak 350 personil yang di bagi ke beberapa vihara terdiri dari Brimob dan Samapta Polda serta Polresta Jambi.

Kunjungan Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS MH ke beberapa vihara didampingi oleh Kabid Humas Polda Jambi, Irwasda, Karo Ops, Pejabat Utama Polda Jambi, dan Kapolresta Jambi.

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS MH juga menghimbau kepada masyarakat untuk saling menghargai dan menghormati serta menjaga toleransi antar umat beragama.

Usai melaksanakan ibadah perayaan tahun baru Imlek di Vihara Sakyakirti Jambi, tampak beberapa keluarga keturunan Tonghoa mengajak dan minta Kapolda Jambi untuk foto bersama dan hal itu merupakan wujud dari salah satu bentuk tolenransi umat beragama di Jambi berjalan dan terjalin sangat baik.

Baca juga: Ribuan warga Tionghoa kunjungi klenteng tertua di Pangkalpinang
Baca juga: Barongsai meriahkan libur Imlek di Bandara Jambi
Baca juga: Peruntungan warna masing-masing shio di tahun Tikus Logam

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Festival Cap Go Meh tingkatkan perekonomian di Jakarta

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar