Saya ingin anak saya dan anak Indonesia bisa mengenal kembali wayang yang mungkin saat ini sedikit dikenal
Jakarta (ANTARA) - Sutradara Hanung Bramantyo mengaku kecintaan putranya, Aba (Bhai Kaba), kepada kesenian wayang menjadi alasan kuat dirinya mau terlibat dalam film "Satria Dewa Gatotkaca".

"Anak saya suka wayang, browsing (menjelajah) sendiri. Ini alasan saya mau buat film ini. Saya ingin anak saya dan anak Indonesia bisa mengenal kembali wayang yang mungkin saat ini sedikit dikenal," ujar dia di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Hanung Bramantyo akan pindah ke Yogyakarta

Mengetahui sang anak menyukai wayang, Hanung lalu mengajaknya ke Museum Wayang. Dari sanalah putranya perlahan semakin mengenal pewayangan.

Tak hanya Aba, Hanung juga mengaku menggemari wayang dan inilah juga alasan dia tertarik pada film "Gatotkaca", yang karakternya akan diperankan selebritas Rizky Nazar.

Baca juga: Rizky Nazar kerja keras demi peran Gatotkaca

Kemudian, karena mengusung tema keluarga, maka dalam film ini tak akan terlalu menonjolkan unsur kekerasan sebagai konten utamanya.

"Saya sangat excited (bersemangat), saya suka wayang. Kami mencoba membuat dunia wayang yang enggak kalah sama di luar (negeri)," kata dia.

Selain wayang, rupanya Hanung juga mengenalkan anak pada ondel-ondel dan pocong. Alasannya, agar buah hatinya tak mudah takut dengan dogma.

Baca juga: Film "Satria Dewa GatotKaca" segera ungkap para pemain

Baca juga: Erick Thohir dan Wishnutama gabung di Jagad Satria Dewa

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020