Berjangkitnya virus corona bakal hantam ekonomi Singapura tahun ini

Berjangkitnya virus corona bakal hantam ekonomi Singapura tahun ini

Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Semarang memindai penumpang pesawat asal Singapura menggunakan alat deteksi suhu tubuh atau "thermoscan" di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (24/1/2020). ANTARA FOTO/Aji Styawan/ama. (ANTARA FOTO/AJI STYAWAN)

Tentu akan ada dampaknya pada perekonomian, bisnis dan kepercayaan konsumen kami tahun ini terutama ketika situasinya diharapkan tetap bertahan untuk beberapa waktu
Singapura (ANTARA) - Perekonomian Singapura akan terdampak oleh berjangkitnya virus corona baru yang muncul pertama kali di China akhir tahun ini dan telah menyebar ke negara kota itu, Menteri Perdagangan Singapura mengatakan pada Senin.

Pusat kegiatan wisata dan perjalanan Asia Tenggara itu, yang mencatat tingkat pertumbuhan terendahnya dalam satu dekade tahun lalu sebesar 0,7 persen, telah melaporkan empat kasus virus corona yang sampai saat ini menewaskan 80 orang di China.

"Tentu akan ada dampaknya pada perekonomian, bisnis dan kepercayaan konsumen kami tahun ini terutama ketika situasinya diharapkan tetap bertahan untuk beberapa waktu," kata Chan Chun Sing.

Sektor-sektor yang terkait dengan wisata menjadi keprihatinan utama dan pemerintah siap mendukung perusahaan dan para pekerja, katanya.

Warga negara berkebangsaan China menjadi bagian terbesar pengunjung Singapura, yang merupakan satu dari negara-negara di luar China yang paling menderita atas berjangkitnya Sindrom Pernapasan Akut Berat (SARS) pada 2003.

Reuters
Baca juga: PM Singapura: Virus Wuhan tak terlalu mematikan seperti SARS
Baca juga: Singapura pastikan kemunculan kasus pertama virus covona
Baca juga: Singapura perluas pemeriksaan virus corona kepada penumpang dari China

 

Penerjemah: Mulyo Sunyoto
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Begini cara virus corona bekerja dalam tubuh manusia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar