Jakarta (ANTARA) - Petenis unggulan kelima asal Austria Dominic Thiem mengalahkan petenis Prancis Gaels Monfils 6-2, 6-4, 6-4 sekaligus untuk pertama kali mencapai perempat final Australia Open di Melbourne, Senin.

Thiem yang dua kali menjadi finalis di French Open memasuki pertandingan putaran keempat melawan unggulan ke-10 itu dengan menggenggam lima kemenangan dari pertemuan mereka sebelumnya dan tidak menghadapi satupun ancaman kehilangan angka servisnya dalam pertandingan yang digelar di Rod Laver Arena.

“Menurut saya, tadi saya memainkan pertandingan terbaik saya sejauh ini di Australia Open. Perasaan yang sangat-sangat baik,” kata Thiem seperti dilaporkan Reuters.

Baca juga: Simona Halep maju ke perempat final Australia Open

“Skor terlihat jauh lebih mudah dibanding pertandingan itu. Saya pikir saya beruntung bisa melakukan break lebih dulu di setiap set, dan kemudian dapat mengelola servis saya dengan baik. Saya sangat senang karena saya untuk pertama kalinya di perempat final di sini,” kata Thiem.

Thiem, yang dikalahkan Rafael Nadal dua kali dalam pertandingan perebutan gelar di Roland Garros, mengonversi empat dari 14 kesempatan breakpoint dan mencatat 31 winner untuk memenangi pertandingan tersebut.

Petenis berusia 26 tahun itu akan memperebutkan tempat di semifinal melawan pemenang pertandingan antara unggulan teratas Nadal dan petenis harapan tuan rumah Nick Kyrgios yang menempati unggulan ke-23.

Baca juga: Thiem ke putaran tiga Australia Open usai duel sengit dengan Bolt
Baca juga: Barty atasi Riske untuk lolos perempat final Australia Open

Pewarta: Irwan Suhirwandi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020