Kemarin, IHSG memerah hingga cerita Erick Thohir soal Kobe Bryant

Kemarin, IHSG memerah hingga cerita Erick Thohir soal Kobe Bryant

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto (tengah) didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama (kanan) memberikan paparan saat Rapat Koordinasi tingkat menteri di Kemenhub, Jakarta, Senin (27/1/2020). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/foc.

Jakarta, 28/1 (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Senin (27/1) kemarin, mulai dari Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) yang memerah pada awal pekan akibat sentimen virus corona hingga cerita dari Menteri BUMN Erick Thohir yang sempat ingin mengundang pebasket Kobe Bryant ke Indonesia.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. IHSG awal pekan memerah terbawa sentimen Virus Corona

Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) awal pekan memerah terbawa sentimen kekhawatiran terhadap Virus Corona.

IHSG ditutup melemah 110,9 poin atau 1,78 persen ke posisi 6.133,21. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 bergerak naik 21,72 poin atau 2,12 persen menjadi 1.003,79.

Baca selengkapnya di sini


2. Harga emas Antam naik Rp6.000

- Harga emas Antam, pada Senin di Jakarta, melalui laman Logam Mulia tercatat naik Rp6.000 tercatat di angka Rp774.000 per gram.

Sedangkan harga jual atau pembelian kembali (buy back) emas Antam merangkak naik Rp7.000 berakhir di angka Rp699.000 per gram.

Baca selengkapnya di sini


3. Ada 700 investor akan bertemu di Mandiri Investment Forum 2020

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan Mandiri Sekuritas akan mengadakan Mandiri Investment Forum (MIF) 2020 untuk mempertemukan 700 investor dari dalam dan luar negeri yang memiliki kelolaan aset hingga 4 triliun dolar AS.

Acara bertajuk Indonesia: Advancing Investment - Led Growth ini akan digelar mulai 5-7 Februari 2020 di Hotel Fairmont, Jakarta, dengan dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, Kepala BKPM Bahlil Lahadiala, serta pembicara lainnya.

Baca selengkapnya di sini


4. Menhub-Menkes-Menpar bahas pencegahan virus corona di Indonesia

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama dengan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama memimpin Rapat Koordinasi untuk membahas upaya pencegahan virus corona di Indonesia, di Kantor Kemenhub, Jakarta, Senin (27/1).

Menhub dalam keterangannya di Jakarta, Senin mengatakan, hingga saat ini belum ada pelarangan penerbangan dari dan ke Kota di China, selain kota Wuhan, ibu kota provinsi Hubei, China.

Baca selengkapnya di sini


5. Erick Thohir sempat berpikir undang Kobe Bryant ke Indonesia

Meninggalnya legenda basket Kobe Bryant dalam sebuah kecelakaan helikopter yang terjadi Minggu (26/1) di California, Amerika Serikat mengagetkan semua orang, termasuk Menteri BUMN Erick Thohir yang sangat kehilangan atas kepergian sang bintang.

"Berita tersebut sangat mengagetkan. Sebagai sesama keluarga basket internasional, Kobe Bryant juga menjadi ambassador FIBA Dunia. Sebuah kehilangan yang sangat atas kepergiannya," ujar Erick yang juga menjabat sebagai Central Board di FIBA (Federasi Basket Internasional) dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya di sini

Baca juga: Bahana: IHSG pekan ini bergerak terbatas, menanti laporan keuangan
Baca juga: KBRI gelar jamuan akhir tahun dengan kalangan bisnis di London
Baca juga: Kemarin, pencopotan Dirut baru TransJakarta hingga kebakaran Kemayoran


 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kobe Bryant - Selamat jalan Sang Legenda

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar