Menperin sebut ekspor ke China tak terdampak virus corona

Menperin sebut ekspor ke China tak terdampak virus corona

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (ANTARA/ Sella Panduarsa Gareta)

ekonomi di China sendiri secara signifikan melemah akibat virus corona ini. Itu yang harus kita lihat perkembangannya
Jakarta (ANTARA) - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyebut bahwa ekspor produk industri dari Indonesia ke China tak terdampak virus corona, meskipun terdapat kekhawatiran potensi ekonomi negeri tirai bambu akan melemah karena virus ini.

“Saya kira belum ada dampak terhadap corona ini. Memang ada yang mengkhawatirkan ekonomi di China sendiri secara signifikan melemah akibat virus corona ini. Itu yang harus kita lihat perkembangannya,” kata Menperin di Jakarta, Selasa.

Menurut Menperin, pihak otoritas China belum dapat memastikan lamanya masa inkubasi terhadap virus ini, namun Indonesia akan mewaspadai kondisi-kondisi tersebut.

“Jadi, saya sampaikan tadi ini something to be seen. Kita tetap harus waspada, kita harus cermati. Bersyukur belum ada dampak,” katanya.

Politisi Partai Golongan Karya itu juga menambahkan, perlunya antisipasi terhadap bahan baku dan penolong yang diimpor dari China terhadap virus corona.

“Nanti saya konfirmasi ke Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto supaya mereka periksa semua barang impor yang masuk dari China,” ujar Menperin.


Baca juga: Mendag sebut virus corona tidak berdampak pada ekspor-impor
Baca juga: China siap impor 2 juta ton sawit Indonesia
Baca juga: Indonesia ekspor lima produk makanan unggulan ke China


Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

RS Hasan Sadikin Bandung tangani 3 suspek baru virus corona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar