Selama ini ada penerbangan rutin dari Shenzhen dan Xian China ke Batam, yang disewa rutin oleh agen travel, selama 3 kali sepekan.
Batam (ANTARA) - Sebanyak 127 orang wisatawan mancanegara asal China kembali dipulangkan ke negaranya melalui Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, Selasa.

"Ini hari kedua. Kemarin (Senin,27/1) ada  145 orang dan hari ini (Selasa,29/1) 127 orang, dan besok enggak tahu berapa lagi yang dikembalikan," kata Direktur Badan Usaha Bandar Udara Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Selasa.

Pemulangan wisman ke China hari ini sesuai dengan jadwal berkunjung ke Batam. Tidak ada yang dipercepat terkait dengan peredaran virus corona 2019-nCoV.

Selama ini ada penerbangan rutin dari Shenzhen dan Xian China ke Batam, yang disewa rutin oleh agen travel, selama 3 kali sepekan.

Ia mengatakan, wisman asal China memang dijadwalkan berada di Batam selama 4 hingga 5 hari untuk berlibur, kemudian kembali ke negaranya.
Baca juga: Penerbangan China-Batam dihentikan
Baca juga: Batam tidak larang warganya ke Singapura terkait corona


"Ini pemulangan rutin, sesuai dengan jadwal," kata dia.

Penerbangan dari China ke Batam sendiri telah dihentikan sejak Senin (27/1) oleh agen travel untuk mengantisipasi penyebaran virus itu.

"Tidak ada yang datang lagi," kata duam

Sementara itu, menurut dia, proses pemulangan wisman asal China berlangsung normal, tidak ada perlakuan khusus.

"Tidak ada penyemprotan disinfektan," kata dia.
Baca juga: Antisipasi corona, Kemenkes tunjuk empat rumah sakit rujukan di Kepri
Baca juga: Batam siapkan ruang isolasi pasien corona di Asrama Haji

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2020