Kemarin, virus corona di 14 negara hingga Indonesia bebas TBC

Kemarin, virus corona di 14 negara hingga Indonesia bebas TBC

Salah satu ranjang dari enam ranjang yang dipersiapkan pihak RSUCM Aceh Utara untuk perawatan pasien jika ada yang terjangkiti virus corona di daerah itu menyusul ditunjuk sebagai salah satu rumah sakit rujukan penanganan kasus virus yang memiliki risiko mamatikan itu, Rabu (29/1/2020) ANTARA/HO

Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa terjadi pada Rabu (29/1), mulai virus corona menyerang 14 negara hingga Presiden Jokowi menargetkan Indonesia bebas TBC pada 2030.


Berikut sajian sejumlah berita kesejahteraan rakyat (kesra) yang dirangkum LKBN ANTARA.


1. Penyebaran virus Corona terus bertambah ke 14 negara


Penyebaran virus corona tipe baru atau novel coronavirus (2019-nCov) terus bertambah ke 14 negara dengan jumlah yang melonjak hampir dua kali lipat dibanding hari sebelumnya sebanyak 2.798 menjadi 4.593 kasus positif, sebut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).


Selengkapnya baca di sini


2. Korban meninggal banjir di Tapanuli Tengah jadi 6 orang


Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara menyebutkan korban meninggal dunia akibat banjir bandang di daerah itu bertambah menjadi enam orang pada Rabu.


Selengkapnya baca di sini


3. Presiden Jokowi sebut evakuasi WNI di Wuhan terkendala isolasi kota


Presiden RI Joko Widodo menyebut upaya opsi evakuasi bagi warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Wuhan, Tiongkok masih menghadapi kendala terkait dengan wilayah yang diisolasi akibat menyebarnya virus corona.


Selengkapnya baca di sini


4. Presiden harap proyek penanganan banjir hulu Citarum beres tepat waktu


Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi berharap seluruh proyek penanganan banjir di kawasan Cekungan Bandung, yang ada di hulu Sungai Citarum dapat selesai dalam waktu yang cepat dan jika hal itu terealisasi, maka pembangunan proyek di hilir Sungai Citarum akan dimulai.


Selengkapnya baca di sini


5. Presiden Jokowi targetkan Indonesia bebas TBC tahun 2030


Presiden Joko Widodo menargetkan Indonesia bebas Tuberkulosis (TBC) pada tahun 2030 demi mendukung pembangunan sumber daya manusia.


Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ratusan prajurit TNI-POLRI gelar aksi donor darah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar