Sejumlah pengendara sepeda motor mogok setelah nekat melintasi genangan
Jakarta (ANTARA) - Genangan air hujan akibat hujan sejak Sabtu pagi terpantau di Rawa Bokor, Jakarta Barat dengan ketinggian sekitar 20 hingga 30 sentimeter (cm) mengakibatkan sejumlah pengendara sepeda motor mogok.

Informasi genangan ini diunggah dalam media sosial melalui akun @jakarta.terkini sekitar pukul 10.13 WIB, sebuah video memperlihatkan genangan air setinggi kurang lebih setinggi 30 cm.

Video tersebut juga terlihat sejumlah pengendara sepeda motor mendorong kendaraannya saat melintasi genangan dan sejumlah warga tampak berjalan kaki di atas genangan.

Sementara itu berdasarkan pantauan melalui twitter Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro menginformasikan adanya pengalihan arus lalu lintas akibat genangan yang terjadi di Rawa Bokor tersebut.

Polisi melakukan pengalihan arus arah Jakarta keluar Rawa Bokor dialihkan menuju Bandara Soetta sebagai imbas dari genangan air di depan Polsek Benda.

Baca juga: Tuntas, Sudin SDA bangun 420 drainase vertikal selama 2019

Baca juga: Presiden perintahkan penanganan terpadu aliran air cegah banjir

Baca juga: Pakar sarankan pemerintah perbanyak embung cegah banjir


"GT Cengkareng arah ke Bandara Soetta terpantau padat imbas yang keluar ram Rawabokor ada genangan air di depan Polsek Benda," cuit akun @TMCPoldaMetro pukul 10.13 WIB.

Polda Metro Jaya juga menginformasikan genangan akibat hujan juga terjadi di putaran Pasari Jalan Daan Mogot dengan ketinggian kurang lebih 5 cm di sebelah kiri jalan.

Genangan juga diinformasikan terpantau di depan halaman Samsat Jakarta Barat dengan ketinggian sekitar 10 hingga 15 cm. Namun, kendaraan masih dapat melintas di atas genangan.

Pengendara diminta hati-hati saat melintas, mematuhi rambu-rambu yang mengikuti arahan petugas Satlantas yang bertugas mengatur arus lalu lintas di lokasi.

Hujan mengguyur wilayah Jakarta sejak Sabtu dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Hujan dengan intensitas ringan berlangsung hingga pukul 05.00 WIB, lalu berhenti dan sesekali turun lagi.

Hingga berita ini diturunkan kondisi cuaca wilayah Jakarta masih diselimuti mendung dan udara sejuk.
 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020