Polresta Padang sisir lokasi balap liar yang resahkan warga

Polresta Padang sisir lokasi balap liar yang resahkan warga

Polisi memeriksa dua remaja yang diduga sebagai salah pelaku balap liar di Padang pada Minggu (2/2) dini hari. (Antara/Fathul Abdi)

Padang, (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menyisir sejumlah lokasi balapan liar yang kerap meresahkan masyarakat di daerah setempat setiap malam Minggu.

"Malam ini dilakukan kegiatan untuk mengantisipasi balap liar yang kerap meresahkan masyarakat pada malam Minggu," kata Perwira Pengawas (Pawas) dari Polresta Padang Iptu Fitri Chan, di Padang, Minggu dinihari.

Kegiatan dimulai sekitar pukul 00.00 WIB hingga sekitar pukul 02.00 WIB, dengan jumlah personel sebanyak dua puluh orang.

Petugas menyambangi sejumlah lokasi yang kerap dijadikan tempat balap liar.

Beberapa di antaranya adalah kawasan Masjid Nurul Iman, Imam Bonjol, simpang Sari Anggrek, Jalan Sudirman, Ampang, Andaleh, Gantiang, Tarandam, dan lainnya.

Pantauan di lapangan, para pelaku langsung kocar-kacir saat petugas datang menggunakan satu unit mobil pengendali massa, serta sepeda motor.

Bahkan ketika menyambangi kawasan Imam Bonjol, seorang remaja "nyungsep" ke dalam parit karena berusaha melarikan diri dengan sepeda motornya.

Alhasil remaja yang mengalami luka di bagian pipi akibat terjatuh di parit, langsung diamankan petugas ke Kantor Polresta Padang.

Fitri menyebutkan dalam kegiatan itu pihaknya mengamankan sebelas remaja diduga pelaku balap liar, serta lima unit sepeda motor.

"Mereka akan diproses lebih lanjut serta dilakukan pembinaan, sedangkan kendaraan yang melanggar dan tanpa surat-surat ditindak sesuai aturan," katanya.

Baca juga: Polresta Sidoarjo tilang ratusan pengendara balap liar

Baca juga: Polisi tangkap pelajar SD peserta balapan liar di Denpasar

Baca juga: Polresta Tangerang tangkap pelaku balapan liar resahkan pengguna jalan

Pewarta: Laila Syafarud
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polisi bubarkan balapan liar di Kendari

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar