Cengkareng, Banten (ANTARA) - Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi dan rekan satu timnya di Yamaha, Maverick Viñales, menyapa para penggemarnya di Indonesia di acara Meet and Greet yang digelar di Bandara International Hotel, Cengkareng, Selasa.

Rossi dan Viñales didampingi oleh Managing Director Yamaha Factory Racing Lin Jarvis dan Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto.

"Saya tidak bisa tidur nyenyak semalam karena saya tidur di pesawat," kata Rossi. "Tapi saya senang bisa kembali ke sini."

Baca juga: Pensiun atau lanjut membalap, Rossi akan putuskan tengah musim ini

Rossi dan Viñales pun menyempatkan diri untuk menyapa puluhan para penggemarnya yang menghadiri acara dengan undangan terbatas yang digelar PT YIMM itu sekaligus peluncuran tim Yamaha Racing Indonesia.

"Aku tresno Indonesia," kata Rossi menuruti salah satu permintaan fan. Tresno dalam Bahasa Jawa berarti Cinta.

"Aku cinta Indonesia," timpal Viñales.

Pebalap asal Italia yang akan genap berusia 41 tahun bulan ini akan menjalani musim ke-15-nya sebagai pebalap tim Yamaha Factory Racing di kelas MotoGP sebelum digantikan oleh Fabio Quartararo yang akan menjadi rekan Viñales tahun depan.

Baca juga: Quartararo gantikan Rossi di tim pabrikan Yamaha mulai 2021

Salah satu fan Rossi, Andika Maulana mengaku senang bisa bertemu dengan sang idola.

"Paling berkesan itu ketika Rossi juara dunia 2009.... Saya cuma berharap Rossi bisa lanjut lagi di 2021," kata Andika.

Rossi berharap bisa bangkit setelah terpuruk musim lalu di peringkat tujuh klasemen, terpaut 37 poin dari Viñales yang finis di peringkat tiga.

Sedangkan Viñales akan mencoba menjaga tren positif di akhir tahun lalu ketika menjalani musim keempatnya bersama Yamaha nanti.

Sebelum seri perdana musim ini digelar di Qatar 8 Maret, Rossi dan Viñales akan menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 7 Februari. Satu hari sebelum itu tim Monster Energy Yamaha MotoGP juga akan meluncurkan tunggangan barunya untuk musim ini.

Baca juga: Lorenzo rasakan nostalgia bersama Yamaha
Baca juga: Duo Marquez ada di Jakarta hari ini

 

 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020