Bantuan itu merupakan Program Wakaf Al Quran dari Global Wakaf ACT
Makassar (ANTARA) - Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sulawesi Selatan menyalurkan bantuan Al Qurán kepada puluhan santri di Kabupaten Barru.

Bantuan Al Quran itu diserahkan perwakilan tim ACT-MRI Sulsel  Rudianto kepada Nurhayati, selaku guru mengaji di Dusun Wanawaru, Desa Patappa, Kecamatan Pujananting, Kabupaten Barru, Rabu.

Rudianto mengemukakan kegiatan bantuan itu merupakan Program Wakaf Al Quran dari Global Wakaf ACT karena Al Qur’an merupakan tuntunan hidup seorang Muslim dan mengimani Al Qur’an adalah salah satu rukun iman.

Ia mengatakan bentuk dari mengimani Al-Qur’an adalah menjadikannya sebagai pedoman hidup (way of life) yang menjadikan perjalanan seorang Muslim tidak akan tersesat.

"Membacanya merupakan bentuk ibadah apalagi mempelajari, mengamalkan dan mengajarkannya, itulah sebaik-baik seorang Muslim," kata Rudianto

Guru mengaji yang menerima wakaf Al Qur'an, Nurhayati merupakan ibu rumah tangga yang juga adalah istri dari Ketua RT II di Dusun Wanawaru.

Dalam kesehariannya bersama suami, selain bertani padi dan kacang tanah, ia juga aktif mengajar mengaji puluhan anak-anak yang ada di dusunnya.

Nurhayati mengucapkan terima kasih kepada tim ACT-MRI Sulsel atas bantuan yang diberikan dan mengabarkan antusiasme semangat belajar Al Qur’an warga sekitar yang sangat tinggi.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan para donatur melalui ACT-MRI Sulsel, semoga mendapat balasan terbaik oleh Allah SWT. Warga di sini juga semangat sekali untuk belajar Islam, jadi mereka butuh fasilitas penunjang." katanya

Nurhayati merasa sangat bersyukur atas bantuan itu karena Al Qur-an yang ada di tempatnya saat itu sudah kusam dan belum disertai terjemahan bahasa Indonesia.

Baca juga: MRI-ACT berbagi beras untuk santri hingga pelosok Sulsel

Baca juga: ACT merajut asa mualaf Sulsel hingga ke pelosok

Baca juga: ACT hadirkan sumur wakaf di Pinrang

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020