Pemeriksaan dan pelayanan kesehatan ini merupakan upaya dari Satgas Yonif 754/ENK untuk memastikan bahwa masyarakat selalu dalam keadaan sehat.
Jayapura (ANTARA) - Prajurit TNI AD dari Satgas Yonif 754/ENK menggelar kegiatan pemeriksaan dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kampung Kiliarma, Distrik Agimuga, Kabupaten Mimika, Minggu.

Dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan ini dipimpin langsung oleh Letda Inf Arian selaku Danpos Kiliarma beserta empat orang anggota kesehatan Satgas Yonif 754/ENK.

Disela-sela kegiatan tersebut Letda Inf Arian selaku Danpos Kiliarma mengatakan pemeriksaan dan pelayanan kesehatan ini merupakan upaya dari Satgas Yonif 754/ENK untuk memastikan bahwa masyarakat selalu dalam keadaan sehat.

"Kami dari Satgas Yonif 754/ENK sangat mengharapkan masyarakat yang ada di tempat kami bertugas selalu dalam keadaan sehat sehingga dapat beraktivitas seperti biasanya", katanya dalam keterangan tertulis kepada ANTARA di Kota Jayapura, Minggu malam.

Dimana kegiatan itu, kata dia, bertujuan untuk membantu mengobati masyarakat yang sedang sakit dan menjaga agar masyarakat tidak sampai sakit.

Baca juga: RSUD Mimika: Prajurit TNI meninggal akibat luka tembak

Baca juga: Jenazah dua prajurit TNI gugur di Intan Jaya dievakuasi ke Timika

Baca juga: Bupati peringatkan KKSB tidak ganggu keamanan warga Mimika


Sementara itu, dari Kegiatan pelayanan kesehatan yang mendapat sambutan yang baik dari masyarakat. Mama Tina, warga Kampung Kiliarma mengaku senang dan bahagia karena personel TNI datang ke kampungnya dan memberikan pelayanan kesehatan serta mengobati warga kampung yang sedang sakit

“Saya senang sekali dan merasa bahagia atas kehadiran Bapak TNI yang mau datang untuk untuk mengobati dan memeriksa kesehatan saya dan keluarga saya, terima kasih Bapak TNI," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020