KONI optimistis pembangunan venue PON di Papua sesuai jadwal

KONI optimistis pembangunan venue PON di Papua sesuai jadwal

Marciano Norman Ketua Umum KONI Pusat didampingi Elia Loupatty Sekum PB PON mengunjungi salah satu venue di Jayapura. (ANTARA/Hendrina Dian Kandipi)

... venue yang ada memiliki fasilitas sangat baik ..."
Jayapura (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat optimistis pembangunan venue pertandingan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada 2020 di Provinsi Papua dapat selesai sesuai dengan jadwal.

"Untuk itu, pekerjaan venue PON yang dikerjakan oleh Pemerintah Pusat dan Pemprov Papua diharapkan bisa rampung pada Juli 2020," kata Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman di Jayapura, Papua, Kamis.

Ia mengatakan sudah mengunjungi secara langsung venue di Kabupaten Mimika dan Jayapura serta melihat kemajuan pembangunannya.

Baca juga: Menpora: 37 cabang olahraga dipastikan dipertandingkan pada PON

Menurut Marciano, secara umum pembangunan venue yang dibangun dengan dana yang tidak sedikit ini dalam progres di mana diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet yang berprestasi.

"Misalnya, venue lapangan tenis di samping Kantor Walikota Jayapura merupakan lapangan tenis terbaik di Indonesia dengan pemandangan yang sangat menakjubkan," ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya mengharapkan dengan venue terbaik tersebut,maka di masa mendatang lahir petenis potensial dan berprestasi dari Indonesia Timur sebagai sentra pembinaan olahraganya.

"Terkait kunjungan ke Kabupaten Mimika, venue yang ada memiliki fasilitas sangat baik, seperti Mimika Sport Centre merupakan salah satu venue atletik dan basket terbaik, sehingga kami optimistis PON akan berjalan dengan baik," katanya lagi.

Baca juga: Wamen PUPR klaim pembangunan venue aquatic Papua capai 80 persen

Ketua Umum KONI Pusat dalam kunjungan itu, antara lain bersama Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta dan Sekum PB PON Elia Loupa.

Marciano bersama rombongan juga menyempatkan diri untuk meninjau venue Baseball dan Sotfball di Lanud Silas Papare Jayapura, lapangan sepak bola Mahacandra Universitas Cenderawasih, venue Balai Latihan Kesehatan (Balatkes) Papua, Gedung Olahraga Trikora Universitas Cenderawasih, Lapangan Tenis Kantor Walikota Jayapura dan venue Voli Koya di Kota Jayapura.

Baca juga: Kapolri turunkan tim asistensi cek persiapan PON di Papua

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menpora sebut kesehatan atlet dan pelatih yang utama

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar