Elton John minta maaf setelah hentikan konser di Selandia Baru

Elton John minta maaf setelah hentikan konser di Selandia Baru

Penyanyi dan pencipta lagu Elton John dalam salah satu pertunjukkannya di Sydney, Australia pada Januari 2020. (Instagram/@eltonjohn)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, Elton John, meminta maaf kepada para penggemarnya di Selandia Baru karena harus mempersingkat konser di kota metropolitan terbesar di negara itu, Auckland, setelah ia kehilangan suaranya karena pneumonia.

John menangis di Mt. Smart Stadium Auckland setelah ia tidak dapat bernyanyi meskipun sudah menerima penanganan medis.

Baca juga: Hari AIDS, Elton John serukan dukungan bagi penyitas

Melalui laman akun Instagram miliknya pada Minggu (16/2) malam waktu setempat, Elton Johm meminta maaf kepada para penggemarnya yang datang ke konsernya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang menghadiri pertunjukan malam ini di Auckland. Saya didiagnosis mengidap radang paru-paru awal hari ini, tetapi saya bertekad untuk memberi Anda pertunjukan terbaik secara manusiawi," katanya dalam unggahan tersebut.
 

“Aku bermain musik dan bernyanyi dengan segenap hati, sampai suaraku hilang dan tidak bisa bernyanyi lagi. Saya kecewa, sangat sedih dan menyesal. Saya memberikan semua yang saya miliki," tambahnya.

Penyanyi legendaris, yang memenangkan Academy Award minggu lalu untuk lagu asli terbaik dalam film biopiknya sendiri, "Rocketman", harus dibantu turun dari panggung setelah mencoba menyanyikan lagu "Daniel", seperti yang dilaporkan New Zealand Herald.

Baca juga: Elton John raih Oscar untuk film biopiknya "Rocketman"

John telah memberi tahu orang banyak di awal konser bahwa dia sakit dan suaranya dipaksakan, tetapi dia bertekad untuk menampilkan pertunjukan yang hebat.

John tampak berjuang untuk menyanyikan lagu "Candle in the Wind" dan mengatakan kepada para penontonnya bahwa dia tidak tahu berapa lama lagi dia bisa melanjutkan.

Dia sempat meninggalkan panggung sebentar tetapi kembali dengan kostum baru. Beberapa lagu kemudian dia benar-benar kehilangan suaranya dan pertunjukannya berakhir.

Dia terlihat menangis dan melambai ke kerumunan yang bersorak saat dia meninggalkan panggung, dibantu oleh petugas medis.

Konser ini merupakan bagian dari tur "John Farewell Yellow Brick Road". Dia dijadwalkan akan memainkan dua pertunjukan lagi di Auckland pada hari Selasa (18/2) dan Kamis (20/2).

Pertunjukan itu diperkirakan akan berjalan sesuai rencana karena dokter yakin John akan pulih, stasiun televisi New Zealand 1News melaporkan pada hari Senin, mengutip promotor acara Chugg Entertainment.

Baca juga: Elton John tinggalkan panggung karena pneumonia

Baca juga: Elton John, Chris Hemsworth sumbang 1 juta dolar AS untuk Australia

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Seseorang diduga terjangkit Corona, Menkes minta masyarakat tak khawatir

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar