Jepang akan coba gunakan perawatan HIV untuk pasien corona

Jepang akan coba gunakan perawatan HIV untuk pasien corona

Penumpang melihat-lihat ke luar dari dek kapal pesiar Diamond Princess di Daikoku Pier Cruise Terminal di Yokohama, selatan Tokyo, Jepang, Rabu (12/2/2020). ANTARA/REUTERS/KIM KYUNG-HOON/tm

Kami sedang melakukan persiapan untuk memulai percobaan medis menggunakan pengobatan HIV terhadap virus novel corona ini,
Tokyo (ANTARA) - Pemerintah Jepang akan segera memulai uji coba untuk menerapkan perawatan HIV terhadap pasien infeksi virus corona COVID-19, menurut Kepala Sekretaris Kabinet Yoshihide Suga pada Selasa.

“Kami sedang melakukan persiapan untuk memulai percobaan medis menggunakan pengobatan HIV terhadap virus corona baru ini,” kata Suga dalam kegiatan temu media.

Dia menambahkan bahwa dirinya tidak dapat menjelaskan berapa lama waktu yang diperlukan agar penggunaan obat baru itu dapat disetujui.

Di tengah wabah virus corona yang bermula di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China, dan kini menyebar ke sejumlah negara di seluruh dunia, Jepang sendiri sudah mengonfirmasi lebih dari 500 kasus infeksi.

Sekitar 450 kasus ditemukan di kapal pesiar Diamond Princess, yang berisi total 3.700 orang penumpang dan kru, yang bersandar dan dikarantina di pelabuhan Yokohama sejak 3 Februari.

Sumber: Reuters

Baca juga: 70 orang lagi di kapal pesiar di Jepang tertular corona

Baca juga: AS: 14 WN yang dievakuasi dari kapal pesiar di Jepang positif corona

Baca juga: Kanada akan evakuasi warganya dari kapal Diamond Princess



 

Indonesia waspadai masuknya virus corona lain bernama Flu Unta

 

Penerjemah: Suwanti
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar