Presiden Korsel minta ekonomi dipulihkan dari wabah corona

Presiden Korsel minta ekonomi dipulihkan dari wabah corona

Ratusan pasangan peserta nikah massal mengenakan masker untuk mencegah wabah virus corona saat acara nikah massal di Unification Church at Cheongshim Peace World Centre, Gapyeong, Korea Selatan, Jumat (7/2/2020). ANTARAFOTO/REUTERS/Heo Ran/foc.

(Pemerintah) tidak usah berdebat soal apakah ada sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya atau tidak, daripada seperti itu kita harus memikirkan langkah apa pun yang bisa kita ambil untuk dilaksanakan,
Seoul (ANTARA) - Presiden Korea Selatan Moon Jae-in mengatakan, Selasa, pemerintah harus melakukan upaya sepenuhnya untuk mendorong perekonomian pada saat negara itu mengalami tekanan karena wabah virus corona.

"(Pemerintah) tidak usah berdebat soal apakah ada sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya atau tidak, daripada seperti itu kita harus memikirkan langkah apa pun yang bisa kita ambil untuk dilaksanakan," kata Moon dalam sidang kabinet.

Moon mengatakan ekonomi sedang berada dalam situasi darurat dan perlu dorongan untuk merangsang permintaan domestik.

Pada 2015, Korea Selatan menyusun anggaran tambahan untuk membantu negara itu melindungi ekonomi dari dampak wabah Sindrom Pernapasan Timur Tengah (MERS).

Sumber: Reuters
Baca juga: Warga Korsel tertular virus corona setelah kunjungi Thailand
Baca juga: Militer AS di Korsel karantina tentara yang kembali dari China

Penerjemah: Tia Mutiasari
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jokowi minta pengadaan APD dipercepat dan prioritas dari dalam negeri

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar