Liga Champions

Dortmund harapkan tulah Haaland di Liga Champions

Dortmund harapkan tulah Haaland di Liga Champions

Pemain Borussia Dortmund Erling Braut Haaland usai pertandingan babak ketiga Piala Jerman atau DFB Cup di Weser-Stadion, Bremen, Jerman, 4 Februari.(ANTARA-HO media Jerman)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Borussia Dortmund Lucien Favre mengharapkan tulah talenta muda Erling Haaland dalam perjuangan mereka melewati raksasa Prancis Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions.

Penyerang 19 tahun itu sebelumnya sudah sempat mengemas delapan gol dalam enam pertandingan fase penyisihan grup Liga Champions bersama Red Bull Salzburg sebelum diboyong ke Signal Iduna Park pada bursa transfer musim dingin.

Baca juga: Erling Haland Hattrick bawa Salzburg pesta gol ke gawang Genk

Baca juga: Reus: Dortmund tanpa pemain selevel Haaland sejak Lewandowski hengkang


Rekam jejak itu cukup meyakinkan Favre bahwa Haaland bakal memainkan peranan besar dalam perjuangan Dortmund di Liga Champions musim ini.

"Tentu ada bedanya bermain di Dortmund, tetapi ia sudah punya pengalaman bersama Salzburg di Liga Champions," kata Favre dalam jumpa pers jelang pertandingan pertama 16 besar Liga Champions melawan PSG, yang dilansir laman resmi Dortmund, Senin waktu setempat.

"Tapi, saya pikir dia tidak akan butuh waktu lama untuk menemukan ritme permainan terbaiknya," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Neymar siap perkuat PSG hadapi Dortmund

Baca juga: Julian Brandt absen bela Dortmund hadapi PSG


Sejak hijrah ke Dortmund, Haaland juga sudah memperlihatkan ketajamannya sebagai predator utama di dalam kotak penalti lewat torehan sembilan gol dalam enam pertandingan di semua kompetisi.

Dortmund bakal menjamu PSG lebih dulu di Signal Iduna Park, pada Selasa waktu setempat (Rabu dini hari WIB), dan tentu mengharapkan hasil optimal sebelum gantian bertandang ke Paris tiga pekan berselang.

Baca juga: Simeone sanjung Liverpool akan dicatat sejarah

Baca juga: UEFA pangkas waktu koreksi keputusan wasit lewat VAR

Baca juga: Guardiola akan bertahan meski City tidak bermain di Liga Champions

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar