Kita juga telah mempersiapkan ladies programme Kegiatan Dekranasda
Pangkal Pinang (ANTARA) - Istri Wakli Presiden (Wapres) yang juga Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Wury Ma'ruf Amin diagendakan akan membuka pelatihan E-Smart Industri Kecil Menengah (IKM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang diselenggarakan pada Rabu (26/2) hingga Kamis (27/2) di Pangkal Pinang.

"Kita sudah mempersiapkan berbagai kegiatan untuk menyambut kedatangan Istri Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin," kata Ketua Dekranasda Provinsi Kepulauan Babel, Melati Erzaldi usai persiapan pelatihan E-Smart IKM di Pangkal Pinang, Rabu.

Ia mengatakan kunjungan kerja Ketua Umum Dekranas Wury Ma’ruf Amin ke Provinsi Kepulauan Babel sekaligus mendampingi Wapres Ma’ruf Amin untuk membuka Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) VII tahun 2020 pada 26-29 Februari 2020.

"Kita sudah berkoordinasi dengan istri Menteri Perdagangan, Menteri Perindustrian, dan Menteri Dalam Negeri sebagai Ketua Harian Dekranas Pusat untuk memastikan kehadiran Ibu Wury Ma'ruf Amin pada pembukaan E-Smart IKM nanti," ujarnya.

Pelatihan E-Smart IKM yang diikuti  200 peserta dari IKM dan UKM itu akan fokus pada pemasaran secara digital melalui market place online nasional seperti Shopee, Blibli.com, dan Tokopedia.

"Kita juga telah mempersiapkan ladies programme Kegiatan Dekranasda yang sekaligus memperkenalkan produk-produk unggulan Bangka Belitung dalam rangka kehadiran istri Wapres yang sekaligus Ketua Umum Dekranas Pusat," katanya.

Ia menambahkan pada peragaan busana dan pameran produk UMKM khas Babel yang akan disaksikan langsung Ibu Wury Ma’ruf Amin itu bakal ditampilkan 25 baju, antara lain baju pengantin khas Babel, baju kurung/ kebaya tradisional, cual khas Babel, dan kain cual ATBM sulam, baju kreasi cual desain Yanti Adeni, hingga karya Pejuang Batik Babel.

"Dalam agenda pameran nanti, kita diselipkan demo kerajinan oleh para perajin di antaranya cual gedokan, rajutan, membatik, menyulam, dan melukis tudung saji," katanya.

Baca juga: Kemenperin dorong IKM Sulsel go digital e-Smart

Baca juga: Pelaku UMKM Jabodetabek ikuti pelatihan dan klinik hukum

Pewarta: Aprionis
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020