BMKG imbau warga Jakarta waspada hujan disertai angin dan petir

BMKG imbau warga Jakarta waspada hujan disertai angin dan petir

Langit mendung menggelayut di langit Ibu Kota Jakarta Jalan Sudirman, Selasa (31/12/2019). ANTARA/Laily Rahmawaty/am.

Update peringatan dini cuaca tanggal 20 Februari 2020 pukul 22.50 WIB berpotensi terjadi hujan sedang serta lebat yang disertai kilat atau petir dan angin kencang
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat DKI Jakarta untuk mewaspadai hujan disertai angin kencang, kilat dan petir yang berpotensi terjadi pada Kamis malam pukul 20.50 WIB.

"Update peringatan dini cuaca tanggal 20 Februari 2020 pukul 22.50 WIB berpotensi terjadi hujan sedang serta lebat yang disertai kilat atau petir dan angin kencang," bunyi informasi peringatan dini cuaca yang diterbitkan BMKG pada pukul 22.20 WIB.

Selain DKI Jakarta kondisi cuaca tersebut juga berpotensi terjadi di wilayah Bogor, Tanggerang dan Bekasi.

Adapun wilayah yang berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat diserta kilat atau petir dan angin kencang seperti di Jakarta Timur meliputi, Cakung, Duren Sawit, Jatinegara, Kramatjati, Makassar, Matraman, dan Pulogadung.

Di Jakarta Pusat wilayah yang berpotensi yakni Cempaka Putih, Gambir, Johar Baru, Kemayoran, Menteng, Sawah Besar, Senen, dan Tanah Abang.

Kota Jakarta Barat meliputi Cengkareng, Grogol Petamburan, Kalideres, Kebon Jeruk, Kembangan, Palmerah, Tamansari, dan Tambora.

Selanjutnya Kota Jakarta Selatan yakni Cilandak, Jagakarsa, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Mampangprapatan, Pancoran, Pasar Minggu, Pesanggrahan, Setia Budi dan Tebet.

Kota Jakarta Utara meliputi Cilincing, Kelapa Gading, Koja, Pademangan, Penjaringan dan Tanjungpriok.

BMKG memprediksi kondisi tersebut masih akan berlangsung hingga tanggal 21 Februari 2020 pukul 02.00 WIB.

Sementara itu Kepala Seksi Informasi Iklim BMKG Pusat Adi Ripaldi mengatakan BMKG telah informasi kepada masyarakat di sejumlah wilayah di Indonesia untuk mewaspadai potenso hujan lebat disertai angin kencang, kilat dan petir pada tanggal 20- 22 Februari 2020

"Termasuk Jabodetabek juga masuk untuk waspada," kata Ripaldi.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Selama 12 jam, dua Kabupaten di Sulteng diguncang 42 kali gempa

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar